Sriwijaya Berbagi Poin dengan Persijap

Pendukung Persijap Jepara
Sumber :
  • Persijap.com

VIVAnews - Persijap Jepara akhirnya bermain imbang 1-1 melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu, 11 Juni 2011. Penjaga gawang kedua tim menjadi bintang dalam pertandingan ini berkat penyelamatan gemilang mereka.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bumi Kartini ini, Sriwijaya sudah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Budi Sudarsono di menit 42.  Sriwijaya harusnya bisa unggul lebih jika kiper Persijap, Danang Wihatmoko, tidak bermain cemerlang.

Tertinggal, Persijap langsung menggebrak di babak kedua. Peluang pertama Persijap datang di menit 50. Melalui skema serangan sayap, Persijap hampir mencetak gol melalui Anam Sahrul. Sayang, tendangannya masih bisa digagalkan Ferry Rotinsulu.

Dua menit kemudian, usaha tuan rumah kembali hampir menuai hasil. Namun, tendangan keras Sahrul dari garis luar kotak penalti justru dihalau oleh Alberto Goncalves yang bermaksud meneruskannya ke gawang.

Masih tertinggal, Laskar Kalimanyat terus gencar melancarkan serangan. Kali ini giliran Jose Sebastian yang berpeluang mencetak gol di menit 57. Namun, ketenangan Ferry dalam menjaga gawang Sriwijaya cukup membuat frustrasi para pemain Persijap.

Asyik menyerang, Persijap hampir saja dihukum oleh Laskar Wong Kito. Di menit 58, serangan balik Sriwijaya hampir menambah keunggulan andai saja tendangan kapten Ponaryo Astaman tidak dibendung Danang.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah di menit 76. Sebuah umpan manis dari Sebastian mampu diterima dengan baik oleh pemain pengganti Rizki Novriansyah. Dengan sekali kontrol, Rizki melakukan tendangan voli dan menaklukan ketangguhan Ferry. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Sriwijaya langsung merespon di menit 81. Namun, kali ini Budi masih harus gigit jari karena tendangan volinya masih mampu dihadang kiper Danang. Hingga peluit akhir babak kedua, skor tetap imbang 1-1.

Meski imbang, Sriwijaya masih mampu merebut peringkat lima yang sempat direbut Persisam Putra dalam klasemen ISL. Sriwijaya telah mengumpulkan 42 poin dari 26 pertandingan. Sementara hasil ini masih membuat Persijap terkunci di peringkat 14 dengan 27 poin dari 27 laga.

Susunan Pemain:
Persijap Jepara:
Danang Wihatmoko, Kasiadi, Evaldo Silva, Anam Sahrul, Danan Puspito, Johan Juansyah, Nurul Huda (Noor Hadi, 78'), Anggo Yulian, JOse Sebastian, Alberto Goncalves, Gendut Donny (Rizki Novriansyah, 45')

Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Claudiano dos Santos, Thierry Ghatussi, Achmad Juufrianto, Junsik Im, POnaryo Astaman, Supardi, M Ridwan, BUdi Sudarsono, Rendy Siregar (Rudi Widodo, 81')

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024