Lawan Pelita Jaya, Persiba Berharap Curi Poin

Mohd Safee Sali (Pelita Jaya) merayakan gol
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Syaiful Arif

VIVAnews - Persiba Balikpapan berusaha mencuri poin saat bertandang ke markas Pelita Jaya Karawang, Stadion Singaperbangsa, pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Minggu 12 Juni 2011.

Persiba tidak bisa larut terlalu lama dalam kekecewaaan. Setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun melawan Sriwijaya FC dan terakhir 2-1 dari Semen Padang, Kamis 9 Juni 2011, tim Beruang Madu sudah harus menghadapi Pelita Jaya malam nanti.

Perjuangan Persiba untuk mendapatkan hasil positif dipastikan akan semakin sulit setelah tiga pemain andalan mereka diragukan untuk tampil. Ketiga pemain tersebut adalah Dwi Joko Prihatin, Eric Setiawan dan Eddy Gunawan.

Dwi Joko mengalami cedera engkel kaki kanan akibat berbenturan dengan pemain Semen Padang di laga terakhir. Eric Setiawan cedera hamstring, sedangkan tidak dibawa ke Karawang karena masih dalam pemulihan.

"Untuk Dwi Joko kondisinya masih terus kita pantau, meski tidak bengkak tapi bagian dalam engkelnya masih merasa nyeri. Sedangkan Eric hamstring lamanya kambuh. Semoga cepat sembuh. Eddy kondisinya masih belum memungkinkan, sehingga manajemen memulangkan untuk istirahat total," ujar pelatih Persiba, Hariyadi, seperti yang dilansir Balikpapaners.com.

Meski membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi ke papan tengah ISL, Hariyadi mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melakoni laga yang rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB malam nanti.

Rencananya Hariyadi akan menerapkan formasi 4-3-3. "Strategi seperti biasa, tapi sekarang anak-anak coba latihan penyelesaian akhir," tegas Hariyadi.

Tuan rumah sendiri juga sedang berusaha bangkit usai menelan dua kekalahan beruntun menghadapi Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru. Pelatih Mischa Radovic berharap para pemain The Young Guns tidak lagi mengulangi kesalahan seperti di dua laga terakhir.

"Tidak banyak yang harus kami benahi untuk melawan Persiba. Mungkin pemain hanya perlu tidak mengulangi kesalahan-kesalahan mendasar," pungkas Radovic.

Radovic kembali akan memainkan striker Mohd Safee Sali sejak awal pertandingan setelah hanya menjadi cadangan saat melawan Persija. Pertahanan Pelita juga semakin kokoh menyusul kembalinya Troy Hearfield yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Prakiraan Susunan Pemain

Pelita Jaya:
I Kadek Wardana; Ardan Aras, Chris Doig, Troy Hearfield, Ruben Sanadi; Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, Edi Hafid, Engelberd Sani; Safee Sali, Joko Sasongko.

Persiba:
I Made Wardana; Rusdiansyah, Iqbal Samad, Mijo Dadic, Muhammadan; Robertino Pugliara, Asri Akbar, M Bachtiar; Sultan Samma, Aldo Baretto, Khairul Amri.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone
Antrean Warga di Depan Istana Presiden (Doc: Natania)

Open House di Istana, Warga Rela Antri Sejak Jam 6 Pagi Agar Ketemu Jokowi

Sejumlah warga, mulai berdatangan untuk menghadiri open house Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 10 April 2024. Jokowi, salat di Masjid Istiqlal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024