Persipura Hadapi Persib Tanpa Bio Paulin

Bio Paulin & M. Ilham Saat Persija VS Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Lini pertahanan Persipura Jayapura agak mengkhawatirkan saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Mandala Jayapura, Senin 27 Februari 2012. Persipura kehilangan bek tangguh Bio Pierre Paulin.

"Bio tak main karena terkena akumulasi kartu. Tapi, saya sudah mempersiapkan penggantinya," kata Jacksen Ferreira Tiago, pelatih Persipura.

Menurut Jacksen, timnya punya sejumlah pemain menggantikan posisi Bio. "Kami punya stok pemain untuk posisi Bio, bahkan bisa juga merotasi pemain lain seperti Ortizan Solossa untuk ditempatkan di sana," katanya.

Mengenai kekuatan lawan, Jacksen tidak ingin sesumbar. "Kami tidak pernah meremehkan lawan, semua kuat dan harus diwaspadai, apalagi Persib. Tapi, yang jelas kami akan main sesuai karakter asli kami, bola-bola pendek dan mengutamakan kerja sama tim," ujarnya.

Persipura kemungkinan kembali akan diperkuat sang kapten Boaz Solossa yang sudah mulai pulih dari cedera. "Boaz akan coba diturunkan, masalah setengah pertandingan atau full melihat nanti di lapangan," Jacksen melanjutkan.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Anwar Sanusi mengakui Persipura adalah salah satu tim kuat di ISL. Namun, bukan berarti Tim Mutiara Hitam tidak bisa dikalahkan.

"Saya kira Persipura adalah tim yang memiliki materi komplet dan kompak. Dan itu sudah terbukti. Tapi, kami ingin juga mencuri poin di sini, " ujar Anwar.

Menurut Anwar, Persib tak ingin pulang dengan tangan hampa dalam tur Papua kali ini. "Setelah kalah dari Persiwa 0-3, kami ingin mencuri poin di Mandala," ujarnya.

Persipura kini berada di posisi 3 klasemen sementara ISL dengan 24 poin dari 12 laga. Sedangkan Persib berada di posisi 6 dengan 21 poin dari 12 laga.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016