Babak I, Persiba Sementara Ungguli PSMS

Kenji Adachihara
Sumber :
  • google.com

VIVAbola - Persiba Balikpapan sementara unggul 2-1 atas tamunya PSMS Medan di 45 menit babak pertama. Sempat tertinggal lewat gol tendangan bebas Nastja Ceh, Persiba sukses membalas dua gol lewat Matsunaga Shohei dan Kenji Adachihara.

Bertanding di Stadion Persiba, Jumat 4 Mei 2012, Persiba sebenarnya justru sukses ditekan tim tamu di awal-awal pertandingan. Hasilnya, PSMS justru mampu mencuri gol di menit 19 lewat tendangan bebas Nastja Ceh dan memaksa Persiba sementara tertinggal 0-1.

Persiba sempat merespon lewat tendangan keras Ahmad Sembiring dari luar kotak penalti pada menit 24. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSMS. Begitu juga dengan tendangan Aldo Barreto di menit 27 yang juga masih tipis melambung di atas mistar gawang PSMS.

PSMS punya peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit 34 andai Osas Saha tak terlalu lama menahan bola. Berhasil lolos dari kawalan dan tinggal menaklukkan kiper, keputusan Osas Saha menahan bola justru memberikan kesempatan kepada Dwi Joko menyapu bola.

Tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Matsunaga Shohei pada menit 36. Tendangan gelandang asal Jepang ini sempat membentur badan pemain bertahan PSMS sebelum akhirnya berbelok arah dan menjebol gawang kiper PSMS yang dikawal Eddy Kurnia.

Persiba akhirnya berbalik unggul setelah Kenji Adachihara berhasil mencetak gol pada menit 44. striker Jepang ini berhasil mendahului kiper PSMS untuk menyambar bola sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persiba.
 
Susunan Pemain

Persiba:
I Made Wirawan; Dwi Joko Prihatin, Rahmat Latief, Tomislav Labudavic, Supriyadi; Ahmad Sembiring Usman, Esteban Guillen, Asri Akbar; Shohei Matsunaga, Kenji Adachihara, Aldo Barreto

PSMS: Eddy Kurnia; Zainal Anwar, Novi Handriawan, Sasa Zecevic, Rahmad; Shin Hyun-joon, Ramadhan Saputra, Anton Samba, Nastja Ceh; Osas Saha, Nico Malau

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016