Persija: Selamat, Persib Sukses Curi Poin

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Persija Jakarta gagal merebut poin penuh di kandang saat menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 27 Mei 2012. Hasil akhir 2-2 membuat tuan rumah kecewa.

Persib mengejutkan Persija pada awal babak kedua lewat gol Atep. Ketinggalan 0-1 buat Persija bangkit dan sukses membalikan keadaan lewat Ramdhani Lestaluhu dan Precious Emmaujeraye. Sayang, dua menit jelang bubar kemenangan di depan The Jakmania harus sirna setelah Maman Abdurahman sukses merobek gawang Andritany.

Hanya bisa merebut satu angka didepan publik sendiri dinilai hasil yang negatif oleh pelatih Persija, Iwan Setiawan. Terlebih, di pertemuan pertama Persija harus takluk 1-0. Dengan kata lain, Persija gagal menuntaskan dendamnya.

"Saya ucapkan selamat untuk Persib karena bisa curi poin di kandang kita," ucap Iwan membuka jumpa pers usai laga.

"Jujur saja hasil ini sangat kurang baik untuk kami. Kalau dikatakan kecewa, jelas kami sangat kecewa karena melihat jalannya pertandingan harusnya kami bisa meraih hasil lebih baik dari hasil draw," keluhnya.

"Faktor pertama, ini partai bergengsi melawan Persib dan The Jakmania sangat berharap kita menang. Kedua,  saya melihat daya konsentrasi yang fluktuatif. Naik turun konsentrasi para pemain sangat signifikan. Gol-gol yang mereka buat mudah pada awal babak kedua dan kecolongan pada menit akhir. Memang waktu rawan 15 menit awal dan akhir," lanjut mantan pelatih Persikabo itu.

Namun, Iwan Setiawan tampaknya tak ingin terlalu meratapi hasil ini. Ia meminta pasukan untuk kembali fokus di pertandingan-pertandingan selanjutnya. "Kami akan berusaha bangkit dan meraih hasil positif pada laga-laga selanjutnya," imbuh Iwan.

Dengan tambahan satu poin ini, Persija gagal menggusur Persiwa di posisi 3 klasemen sementara. Dengan 27 laga, Persija mengoleksi 45 poin atau tertinggal sebiji poin dari Persiwa yang baru melakoni 26 laga.

Sedang bagi Persib, tambahan satu poin ini tak mampu mendongkrak posisinya di peringkat 7 dengan torehan 36 poin dari 26 pertandingan.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016