Persib Pesta Gol di Siliwangi

Pemain dan ofisial Persib rayakan gol Atep
Sumber :
  • YADI/Bandung

VIVAbola - Persib Bandung berpesta di stadion Siliwangi saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) Sabtu, 2 Juni 2012. Klub berjuluk 'Maung Bandung' berhasil menumbangkan perlawanan Mitra Kukar dengan skor telak 5-0.

Memulai laga, kedua tim memainkan tempo permainan agak lamban. Kedua tim terlihat hati-hati dalam membangun serangan dan laga lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Namun Persib mampu memaksimalkan semua peluang yang ada sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Unggul 3 gol membuat kubu tuan rumah tampil lebih tenang di babak kedua. Sementara Mitra Kukar di babak ini coba meningkatkan agresifitas serangan. Sayang serangan tim berjuluk 'Naga Mekes' selalu kandas di barisan pertahanan kubu tuan rumah.

Menit 50, sepakan keras Saktiawan masih melambung di atas mistar gawang Persib. Begitu pula dengan sundulan Jajang Mulyana di menit 54 masih bisa diamankan Jendry Pitoy. Alhasil belum ada perubahan skor hingga pertengahan babak kedua.

Persib yang coba tampil sabar malah berhasil menambah keunggulan di menit 67. Aksi pemain Mitra Kukar, Seiji Kaneko yang coba menghalau solo run Along di area terlarang berbuah penalti bagi Persib. Marcio Souza sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor sekaligus mengubah skor menjadi 4-0.

Mitra Kukar memiliki kesempatan mencetak gol hiburan di menit 89 melalui titik putih. Pemain Persib, Radovic terlihat wasit melakukan handsball di area terlarang. Sayang, Jajang Mulyana yang ditunjuk sebagai ekskutor gagal menjalankan tugasnya. Bola sepakannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Jendry Pitoy.

Persib justru mampu menambah gol semenit berselang melalui serangan balik cepat. Sundulan Marcio Souza yang mengarah ke sisi kiri atas gawang Mitra Kukar gagal diantisipasi kiper tamu, Hendro Kartiko. Gol ini menjadi penutup pesta Persib menjadi 5-0 di laga ini.

Kemenangan ini membuat Persib kokoh di posisi tujuh klasemen ISL dengan torehan 39 poin. Sementara Mitra Kukar atas kekalahan ini gagal menyalip perolehan poin Persib dan harus puas tertahan di posisi sembilan setelah hanya mengantongi 35 poin.  

Susunan Pemain


Persib Bandung: Jendry Pitoy; M. Nasuha, Maman Abdulrahman (Robbie Gaspar, 77'), Abanda Herman, Zulkifly Syukur; Atep, Hariono, Miljan Radovi?, Budiawan; Noh Alam Sah (Airlangga Sutjipto, 70'), Marcio Souza

Mitra Kukar: Joice Sorongan (Hendro Kartiko, 46'); Isnan Ali, Gustafe Bahoken, Ardan Aras, Saiji Kaneko; Zulham M. Zamrun (Heru Nerli, 61'), Lee Sang Min, Ahmad Bustomi, Arif Suyono (Fadhil, 75'); Jajang Mulyana, Saktiawan Sinaga (eh)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016