Arema Boyong Yericho dari CS Vise

Yandi Munawar (kiri), Yericho Christiantoko, dan Syamsir Alam.
Sumber :
  • cs-vise.be

VIVAbola - Setelah 15 bulan menimba pengalaman di klub divisi II Belgia, CS Vise, Yericho Cristiantoko akhirnya kembali ke tanah air. Dia akan membela klub Arema yang akan tampil di kancah ISL (Indonesia Super League).

Kepastian kedatangan Yericho diungkapkan oleh media officer Arema, Sudarmaji. Selain itu pihak CS Vise juga telah mengkonfirmasi transfer tersebut disitus resminya.

"Yericho akan datang dari Vise. Ini sebagai bukti keseriusan manajemen, bahwa putra daerah atau talenta muda yang bergabung di Arema punya peluang besar menimba ilmu di luar negeri,” kata Sudarmaji dikutip situs resmi Arema, Rabu, 31 Oktober 2012.

Dari keterangan Sudarmaji, Yericho yang bisa berposisi sebagai gelandang atau bek kiri dijadwalkan mendarat di Malang pada Kamis 1 November 2012.

Yericho bukan wajah asing bagi kubu Singo Edan. Dia sebelumnya pernah bergabung dengan tim junior Arema pada 2007 sebelum kemudian masuk ke skuad SAD Indonesia yang berlaga di kompetisi Uruguay.

Untuk level timnas, Yericho sudah mengenakan seragam Merah-Putih sejak level U-16. Terakhir pemain 20 tahun itu dua kali tampil membela timnas U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2011 lalu.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016