Persija Buyarkan Mimpi PSPS ke Semifinal IIC

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Siswowidodo

VIVAbola - Pupus sudah harapan PSPS Pekanbaru untuk lolos ke semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012. Pada laga terakhir babak penyisihan grup A, PSPS digulung Persija Jakarta empat gol tanpa balas.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa, 11 Desember 2012, Macan Kemayoran langsung unggul pada babak pertama. Gol dicetak oleh Johan Juansyah pada menit 30.

Di paruh waktu kedua, Persija mengamuk. Tiga gol tambahan berhasil disarangkan oleh tim asuhan Iwan Setiawan. Pada menit 48, Rahmat Affandi yang menerima umpan terobosan Johan tanpa kesulitan mengecoh kiper Fance Haryanto sebelum menggetarkan jala gawang PSPS.

Lalu tujuh menit berselang, giliran Abduh Lestaluhu yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Dia melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh usai menerima sodoran umpan.

Kemudian di menit 77, Rahmat Affandi mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Dia membobol gawang PSPS setelah berhasil lepas dari perangkap offside. Skor 4-0 untuk Persija bertahan sampai laga usai.

Tambahan tiga poin ini sementara membawa Persija ke posisi puncak klasemen grup A dengan raihan empat poin dari tiga laga. Macan Kemayoran unggul selisih gol atas Persita Tangerang yang akan bertanding melawan tuan rumah Sriwijaya FC.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Sayangnya, kemenangan ini takkan meloloskan Persija ke semifinal. Demikian juga PSPS yang hanya mengoleksi tiga poin dari tiga laga, karena hanya juara grup yang lolos.

Persita dan Sriwijaya FC akan menjalani laga hidup mati untuk memastikan tiket semifinal. Persita yang sudah mengantongi empat poin hanya butuh hasil seri untuk lolos.

Sedangkan Sriwijaya dengan tiga poin harus menang untuk menyambar tiket ke semifinal. Duel duel tim ini akan digelar malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Kalah dari BSU, Camargo Kecewa

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Mu'min Aliyansyah, Ngurah Nanak, Firmansyah, Amarzukih, Abduh Lestaluhu, Johan Juansyah, Fery Komul, Rahmat Afandi, Anindito Wahyu, Rudi Setiawan

PSPS: Fance Haryanto, Trias Budi, Ambrizal, Bobby Satria, Slamet Riyadi, Oktavianus, Ade Suhendra, Zahrul Azhar, M Ilham, Ndiaye Pape, Kanote Makan (one)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016