Kalahkan Persiwa, Arema Dekati Semifinal IIC

Pemain Arema ISL usai menundukan Persepam MU
Sumber :
  • ONGISNADE.co.id

VIVAbola - Arema Indonesia berhasil mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor tipis 1-0 pada laga penyisihan terakhir Grup C Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 12 Desember 2012. Sempat dibuat kesulitan lawannya, Arema berhasil membuka keunggulan di 20 menit jelang laga berakhir.

Arema langsung mengurung pertahanan Persiwa sejak awal babak pertama. Tapi, Keith Kayamba Cs masih kesulitan mendobrak pertahanan rapat Persiwa. Sejumlah peluang emas Arema bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Persiwa.

Persiwa sempat memberikan ancaman di menit 37 lewat serangan balik dari sisi kiri pertahanan Arema. Namun, sepakan Fred Fernando Mote masih melayang di atas mistar gawang I Made Wardhana.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi di penghujung babak pertama. Arema hampir membuka keunggulan di menit 41 ketika Qischil Gandrum berhasil lolos dari kawalan bek lawan. Sayangnya, sepakannya masih bisa diamankan M Yasir.

Arema akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 71. Gol kemenangan Arema dicetak oleh Sunarto yang menyontek bola di kotak penalti. Skor bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen sementara grup C dengan torehan 7 poin dan sangat berpeluang lolos ke semifinal. Tapi, Arema masih harus menunggu laga Persipura vs Persela. Sedangkan Persiwa berada di dasar klasemen dengan mengantongi 1 poin.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Posisi kedua tim di papan klasemen bisa berubah, bergantung pada hasil laga Persipura dengan Persela malam nanti. Persipura yang kalah selisih gol dengan Arema harus bisa menang besar jika ingin lolos ke semifinal IIC.

Susunan Pemain
Persiwa: M Yasir; Isak Konon, Vali Khorsandi, OK Jhon, Mohammad Hamzah, Roni Firmansyah, Ramadhan Syahputra, Pieter Romaropen, Fred Fernando Mote, Nke Ondoua Jr, Camara Sekou

Arema: I Made Wardhana; Beni Wahyudi, Thierry Gathusi, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Joko Sasongko, Purwaka Yudhi, Qischil Gandrum, Keith Kayamba, Engelberd Sani, Beto Goncalves (one)

Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016