LIVE STREAMING: Persiba & Gresik United Berbalas Gol di Babak I

Matsunaga Shohei (kiri)
Sumber :
  • Antara Photo/Agus Bebeng

VIVAbola - Persiba Balikpapan untuk sementara ditahan imbang Persegres Gresik United 1-1 di babak pertama lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Persiba, Selasa 22 Januari 2012. Keunggulan Persiba di menit 30 berhasil disamakan Gresik di menit 43.

Dalam laga yang di ini, tuan rumah langsung menghentak di menit 3 lewat sepakan El Ali, meski masih bisa ditepis kiper Gresik, Agung Prasetyo. El Ali kembali mengancam gawang tamu di menit 9 melalui tendangan voli yang masih melayang di atas mistar gawang.

Di tengah tekanan tuan rumah, Gresik coba mencuri peluang untk membuka keunggulan di menit 29. Sayangnya, Matsunaga Shohei gagal meneruskan umpan Aldo Barreto dengan sempurna. Bola hasil sepakan striker asal Jepang itu masih melebar dari sasaran.

Permainan agresif tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit 30.
Gol pembuka dicetak oleh Patrice Nzekou Nguenheu yang memanfaatkan umpan silang El Ali dari sisi kiri gawang yang tidak mampu dihalau Agung Prasetyo.

Namun, di penghujung babak pertama, Gresik United secara mengejutkan mampu mencetak gol penyeimbang. Gol dicetak melalui tendangan bebas Matsunaga. Bola yang berbelok setelah membentur pagar betis gagal diantisipasi oleh kiper Persiba, Wawan Hendrawan.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Persiba Balikpapan: Wawan Hendrawan; Roy Budiansyah, Absor Fauzi, Precious, Yus Arfandi, Frenky Turnando, Alfian Habibi, Patrice Nzeko, Syakir Sulaiman, Mahmoud El Ali, Eki Nurhakim

Gresik United:
Agung Prasetyo; Kacung Munif, Sasa Zecevic, Park Chul Yung, Habib Sukron, Achmad Sembiring, Mahadirga Lasut, April Hadi, Gustavo Chena, Matsunaga Shohei, Aldo Barreto (one)

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016