RD Akui Arema Menang Beruntung

Penyerang Arema Indonesia, Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • ANTARA
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, mengakui kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Persija Jakarta sedikit berbau keberuntungan. RD juga senang Arema berhasil meraih kemenangan tandang pertama musim ini.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Arema berhasil menekuk Persija 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu 16 Februari 2013. Tim Singo Edan sempat tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui Pedro Javier.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Arema sukses membalikkan keadaan melalui gol Keith Kayamba Gumbs dan Beto Goncalves. Ini adalah kemenangan tandang pertama Arema di ISL musim ini. Di tiga laga tandang sebelumnya, Arema selalu menelan kekalahan.


"Alhamdulillah, kita berhasil pecah telur (kemenangan tandang) hari ini. Saya pikir selain berbau keberuntungan, anak-anak juga bermain baik saat kehilangan bola. Transisi dari belakang ke tengah, sampaiĀ  depan tadi sangat bagus," ujar RD.


Keberuntungan yang dimaksud RD adalah penampilan cemerlang kiper Arema, Kurnia Meiga, di 10 menit akhir pertandingan. Meiga sukses menggagalkan tiga peluang Persija melalui Rahmat Affandi, Pedro Javier dan Robertino Pugliara.


"Meiga bermain sangat baik hari ini dengan membuat penyelamatan baik di ujung laga. Saya kira itu gol, karena itu saya pikir kami sedikit beruntung," terang RD.


Meski berhasil meraih kemenangan tandang pertama, RD tetap mengkritik penampilan timnya yang dinilai masih terlalu lambat mengembangkaan permainan pada awal-awal laga.


"Pemain kami di awal laga sering bermain dengan tempo lambat. Ini yang harus dibenahi. Pemain harus lebih lugas, karena itu akan menentukan bagaimana permainan kita seterusnya," tegas mantan pelatih Persija dan Sriwijaya FC itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya