Kayamba Gumbs: Arema Semakin Matang

Penyerang Arema Indonesia, Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • ANTARA
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Striker Arema Indonesia, Keith Kayamba Gumbs tak bisa menutupi rasa senangnya usai meraih kemenangan pada laga tandang pertama mereka di Indonesia Super League (ISL) musim 2013. Satu golnya membawa Arema Indonesia memukul Persija Jakarta
2-1
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
pada laga hari Sabtu, 16 Februari 2013.
Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Tertinggal lebih dulu pada menit ke-3 lewat gol Pedro Javier, Kayamba mampu memanfaatkan kesalahan Galih Sudaryono dan mencetak gol penyeimbang menit ke-11. Sebelum gol Beto Gonzalves membuat Arema pulang dengan poin penuh.


"Tentunya sangat senang sekali. Saya cetak gol akhirnya kami bisa menang di luar kandang. Ini khusus untuk seluruh pendukung Arema karena mereka sudah datang jauh dari Malang untuk dukung kami," ujar Kayamba pada VIVAbola usai laga.


Musim ini, skuad Arema amat bertabur bintang. Selain Kayamba, lini penggedor Singo Edan juga diisi Christian Gonzales, Greg Nwonkolo serta Beto Gonzalves. Belum lagi, Egi Melgiansyah dan Victor Igbonefo di belakangnya.


Meski begitu, skuad asuhan Rahmad Darmawan tampak sangar hanya saat tampil di Stadion Kanjuruhan. Mereka sebelumnya selalu keok di laga tandang, sebelum menang di Jakarta. Hal ini yang membuat Arema sempat kesulitan menembus papan atas klasemen ISL.


Menurut Kayamba, hal tersebut akibat waktu adaptasi yang minim dalam penggabungan tim Pelita Jaya dengan Arema. "Jadi butuh waktu untuk benar-benar menyatu."


"Kita belum bisa menilai karena masih terlalu awal musim. Tapi sekarang mulai membaik dan kita sudah mulai bisa mengerti mau satu sama yang lain," tambah pemain berusia 40 tahun itu.


Kemenangan yang diraih Arema pada laga melawan Persija tadi membawa mereka ke puncak klasemen sementara ISL. Dari tujuh laga, tim kebanggaan masyarakat Malang itu sudah mengumpulkan 15 poin, unggul selisih gol atas Mitra Kukar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya