Jacksen: Persipura Vs Persija Derby Indonesia

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tidak meremehkan Persija Jakarta meski saat ini tim Macan Kemayoran sedang terpuruk di zona degradasi klasemen ISL. Jacksen menganggap laga Persipura melawan Persija sebagai Derby Indonesia.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura akan berusaha menjauh dari kejaran Arema Indonesia di puncak klasemen ISL saat menjamu Persija di Stadion Mandala, Selasa 2 April 2013. Di atas kertas, Boaz Solossa dan kawan-kawan lebih diunggulkan atas Persija.
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016


Namun, Jacksen enggan meremehkan Persija. Tim besutan Benny Dolo itu selalu kalah dalam empat laga terakhir, namun Jacksen menilai Persipura harus menghormati nama besar Persija. Pelatih asal Brasil itu menganggap laga Persipura melawan Persija sebagai Derby Indonesia.


"Persija ya Persija. Mereka punya nama besar, dan saya anggap laga ini Derby Indonesia. Sekalipun mereka kebanyakan pemain muda, tapi mereka punya motivasi tinggi saat membela Persija," ujar Jacksen.


Sementara itu asisten pelatih Persija Blitz Tarigan menyebut lima nama pemain Persipura yang akan menjadi ancaman utama timnya. "Siapa yang tidak kenal Boaz, Patrich Wanggai, Imanuel Wanggai, Zah Rahan, dan Feri Pahabol. Mereka pemain berbahaya," tegas Blitz.


"Mereka memiliki materi pemain yang baik bahkan sebagian besar bergabung dengan Timnas. Kami harus mengawal pemain mereka dan jangan biarkan mereka terlalu lama memainkan bola," sambung Blitz.


Persipura saat ini berada di puncak klasemen ISL dengan torehan 28 poin, unggul satu poin atas Arema. Sedangkan Persija berada di posisi ke-17 dengan torehan delapan poin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya