2 Kartu Merah Warnai Kekalahan Persija di SUGBK

Persija Vs PSPS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Gelandang Asing Persija Buka-bukaan Soal Camargo
- Persija kalah 0-1 dari tamunya, Persiram dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 6 April 2013. Sepanjang pertandingan yang diguyur hujan deras juga diwarnai keluarnya dua kartu merah.

Piala Indonesia Satu: Persiram Ikuti Jejak Barito Putera

Sepanjang babak pertama, kedua tim lebih banyak bermain dengan mengandalkan umpan-umpan lambung dan dengan tempo permainan yang cenderung lambat. Meski saling berbalas serangan, kedua tim masih lemah dalam penyelesaian akhir. 
Jakpro Cari Dasar Hukum untuk Kelola Persija


Di awal babak kedua, Persija langsung mengambil inisiatif serangan menggempur pertahanan Persiram, tapi masih belum berbuah hasil. Serangan yang dibangun oleh para pemain Persija masih terkesan monoton dan mudah untuk diantisipasi oleh pertahanan Persiram.

 

Persiram harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Steven Anderson Imbiri mendapat kartu kuning kedua. Dua menit berselang, giliran Persija yang harus kehilangan seorang pemainnya setelah Kyeong-Min Park mendapat kartu kuning kedua.


Persiram akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 68 melalui serangan cepat. Elthon Maran mampu meneruskan sepakan kurang sempurna James Lomell untuk membobol gawang Galih Sudaryono. Persiram untuk sementara unggul 1-0.


Upaya Persija mengejar ketertinggalan di sisa laga tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Persiram bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini membuat Persija yang baru mengantongi 8 poin dari 14 laga, masih terdampar di dasar klasemen sementara ISL.   


Sementara raihan poin penuh membuat Persiram naik ke posisi delapan klasemen menggeser Barito Putra dan Persepam. Persiram total sudah mengantongi 19 poin dari 14 laga yang dijalani.


Susunan Pemain:
Persija:
Galih Sudaryono, Amarzukih, Fabiano Beltrame, A A Ngurah Nanak, Ismed Sofyan, Anindito Wahyu (Defri Rizky, 35'), Jarot (Johan Juannsyah, 74'), Robertino Pugliara, Park Kyeong Min, Pedro Javier, Rahmat Afandi


Persiram:
Jendri Pitoy, Ronny Baroparay, Seme Piere Patrick, Kubay Oudian, Marco Kabay, Gidion Way (Frans Freno Sauyai, 84'), Elvis Harewan, David Uron, Steven Imbiri, James Koko Lomel, Elthon Maran (Joan Darome, 90')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya