LIVE tvOne: Persiba Optimalkan Pemain Muda Kontra Mitra Kukar

Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Feny/Antara

VIVAbola – Pelatih Persiba Balikapapan, Herry Kiswanto akan memaksimalkan pemain muda saat menghadapi Mitra Kukar dalam laga lanjutan ISL, Kamis 11 April 2013. Menatap partai sarat gengsi ini, Persiba mengalami krisis pemain belakang.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Namun, Herry mengaku tidak terlalu merisaukan kondisi ini. Dia meminta awak tim fokus mengerahkan kemampuan terbaik dalam laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Minimnya persiapan dan waktu recovery menjadi tantangan Persiba dalam partai tandang ini.

"Kami konsentrasi penuh menghadapi Mitra Kukar. Kami tidak memiliki banyak waktu menghadapi pertandingan itu. Meski ada dua pemain yang absen, saya pikir, memaksimalkan pemain yang ada pilihan terbaik," ujar Herry.

Dalam pertandingan ini, Herry menyatakan membawa 3 pemain muda ke Tenggarong, yakni Yudi Khoeruddin, Anggi Indra dan Hary Prayogi. Selain tiga nama tersebut, Herry juga memboyong Yus Arfandi, Rendy Siregar dan Roy Budiansyah.

Membedah kekuatan lawan, Herry melihat Naga Mekes memiliki agresivitas tinggi. Dia menambahkan, di atas kertas, materi pemain Beruang Madu masih di bawah Mitra Kukar. Namun dia tetap memelihara optimisme bisa mencuri poin. "Saya berpikir optimis saja. semoga penampilan konsisten anak-anak kita bisa terus berlanjut," ujar Herry.

45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba

Di lain pihak, asisten manajer Mitra Kukar, Suwanto menegaskan skuad asuhannya tetap menaruh respek dengan kekuatan Persiba. Meski saat ini Persiba berada di papan tengah, Mitra tetap mengantisipasi kebangkitan tim asal Balikpapan itu.

"Persiba punya perjalanan panjang di ISL. Mereka berpengalaman. Tapi, bermain di kandang sendiri, menang adalah harga mati," tegas Suwanto.

Dia menjamin, pemain fit dan siap tempur. Kondisi ini membuat Mitra memiliki banyak opsi menurunkan pilar utama. Terlebih, dua bomber Mitra, Esteban Herrera dan Jajang Mulyana tengah on-fire.

"Tim akan turun dengan kekuatan terbaik. Target utama kami menyapu bersih semua poin di kandang. Esteban dalam kondisi baik. Begitu juga dengan Jajang. Kami berharap gol dari kedua pemain tersebut. Kemenangan akan memuluskan target di paruh musim," beber Suwanto menambahkan.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016