PT Liga Jelaskan Status Pemain Anyar PBR

Leonard Tupamahu (kiri)
Sumber :
  • PT Liga Indonesia
VIVAbola
Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
- Kehadiran Leonard Tupamahu di skuad Pelita Bandung Raya (PBR) saat bertemu Persipura Jayapura, Minggu 14 April 2013, sempat menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, sejak awal musim, mantan pemain bertahan Persija Jakarta itu tidak terdaftar sebagai pemain The Boys Are Back dan jendela transfer II juga belum resmi dibuka.

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Namun, teka teki itu akhirnya terjawab setelah PT Liga Indonesia menjelaskannya tak lama setelah laga usai. Melalui situs resminya, PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) menyatakan kepindahan Leo telah sesuai aturan.
Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR


Aturan yang dimaksud adalah Regulasi ISL 2012/13 pasal 43 ayat 11 yang berbunyi: pergantian pemain pada daftar pemain di luar masa pendaftaran tidak dapat dilakukan kecuali pemain yang bersangkutan mengalami cedera permanen terhitung hingga ISL berakhir dengan melampirkan bukti medis yang diakui oleh PT Liga Indonesia.


PBR mendaftarkan Leonard untuk menggantikan salah satu pemainnya, Edi Hafid Murtado dan Jajang . Keduanya mengalami cedera parah karena ligamen lututnya sobek. Selain Leonard, PBR juga sempat mengajukan nama Marwan Sayedeh, namun ditolak oleh PT Liga.


"Kami akhirnya bisa bernafas lega. Karena surat pengesahan Leonard sudah diperoleh Sabtu lalu, sehingga bisa diturunkan saat menjamu Persipura,” kata Ali Fachri, Direktur Utama PT Kreasi Performa Pasundan, pengelola PBR, seperti dilansir situs resmi PT Liga.


Sayangnya, kehadiran Leo tak mampu menghindarkan PBR dari kekalahan. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, PBR kalah 0-2. Dua gol Persipura diborong oleh striker Boaz Solossa. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya