Jacksen: Persaingan di Putaran II Akan Lebih Sengit

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, enggan berpuas diri atas pencapaian anak asuhnya bisa mendominasi papan atas klasemen ISL di putaran I. Dia menilai persaingan di putaran II nanti akan lebih sengit

Tangga menuju juara, buat Jacksen, tidak hanya diramaikan Persipura, Arema Indonesia dan Mitra Kukar. Persipura patut mewaspadai Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang terus menunjukkan performa menjanjikan jelang putaran II ISL.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Setelah sempat tertahan di papan tengah, Maung Bandung mulai merangkak naik ke papan atas. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu kini menempati peringkat 5 mengemas 27 poin.

Selain Persib, Laskar Wong Kito, menurut Jacksen telah menemukan performa terbaiknya lagi. Tim asuhan Kas Hartadi itu memetik kemenangan dalam 6 partai terakhir. Padahal, di awal musim, sang juara bertahan sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya.

"Persaingan musim ini luar biasa berat. Selain Persipura, Arema Indonesia, dan Mitra Kukar, Persib dan Sriwijaya mulai bangkit. Sriwijaya telah menemukan jati diri. Bahkan, tim promosi Barito Putera bermain sangat impresif," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persitara Jakarta Utara itu

Dia pun menanamkan tiga kiat sukses bagi Mutira Hitam untuk mengatasi beratnya tekanan. Sejauh ini, salah satu tim raksasa Indonesia itu belum terkalahkan di 14 pertandingan.

"Kerja keras, disiplin tinggi, dan serta banyak berdoa. Itu menjadi kunci sukses Persipura," kata Jacksen yang baru ditunjuk Badan Tim Nasional (BTN) menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Sadar melihat besarnya rivalitas, Jacksen enggan menambah pemain menyambut putaran II kompetisi ISL. Dia mengungkapkan, materi pemain saat ini mampu menjawab kerasnya persaingan menuju gelar juara.

"Kami sangat bersyukur, semua rencana kami berjalan sesuai rencana. Memang, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Namun lebih kepada individu bukan tim."

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

"Kami tidak punya rencana untuk mencoret atau menambah pemain. Kami merasa materi lebih dari cukup untuk berprestasi di putaran kedua nanti," ujar Jacksen menambahkan.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016