Benahi Kekuatan, Persija Gelar TC di Yogyakarta

Persija vs Persidafon 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Persija Jakarta menutup putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) dengan hasil mengecewakan. Macan Kemayoran harus tenggelam di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin dari 17 laga. Tak ingin berada di posisi yang sama hingga akhir musim, Macan Kemayoran pun berusaha membenahi kembali kekuatan timnya.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Langkah pertama adalah melakukan perombakan komposisi tim. Tiga pemain yakni Pedro Javier, Park Kyeong-min dan Jarot resmi dilepas pada penghujung putaran pertama. Sebagai gantinya, Persija mendatangkan enam pemain baru, yakni Andritany Ardiyasa, M Ilham, Glen Poluakan, Rohit Chan, Jamie Coyne, dan Emmanuel Kemone.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


Langkah kedua adalah menggelar training camp di Yogyakarta pada 2-8 Mei 2013. Menurut pelatih Benny Dolo, TC ke Kota Pelajar itu untuk mengubah suasana latihan agar pemain lebih berkonsentrasi menatap putaran II. Menurut Benny, sejauh ini sudah 17 pemain yang hadir mengikuti pemusatan latihan. TC digelar di lapangan Semail, Bantul.


"Kami ingin para pemain lebih berkonsentrasi mengingat target kami lolos dari zona degradasi. Karena itu, kami mengubah suasana latihan dengan menggelar TC di Yogyakarta," kata Bendol.


Melalui TC ini, mantan pelatih timnas Indonesia itu ingin mengasah kolektivitas dan skill individu para pemain. "Dengan tambahan 6 pemain baru, melalui TC ini, kami juga berharap mereka bisa beradaptasi dengan tim. Lewat TC saya juga ingin melihat gambaran awal kekuatan tim menatap putaran II kompetisi," tutur Bendol.


Belum seluruhnya pemain Persija bergabung ke Yogyakarta. Dua muka baru, yakni M Ilham dan Glen Poluakan belum hadir. Persija juga masih menanti kedatangan bek tangguh Fabiano Beltrame. Mantan pemain Persela Lamongan itu sempat mengancam akan meninggalkan Persija. 


"Kami masih menunggu Fabiano. Belum ada keputusan mengenai masa depan Fabiano. Jadi dia masih tetap ikut latihan bersama kami," tutur Bendol. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya