Mentalitas Jadi Kunci Kemenangan Persija Atas Barito

Latihan Persija Jakarta
Sumber :
VIVAbola -
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya saat menekuk Barito Putera dengan skor 3-1. Ini jadi kemenangan kedua beruntun Macan Kemayoran di putaran II setelah sebelumnya memetik poin penuh dari tangan Persiba Balikpapan.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia itu, kekuatan mental berperan penting untuk menentukan poin penuh atas Laskar Antasari dalam laga di Stadion Manahan, Solo di laga lanjutan ISL, Rabu 15 Mei 2013.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


Tiga gol kemenangan Persija dicetak Fabiano Beltrame, Emmanuel Kenmogne dan M. Ilham. Adapun gol tunggal Barito dilesakkan Rizky Ripora. "Persoalan mentalitas ini mampu ditunjukkan para pemain. Mereka bisa bersaing dengan tim-tim lain," kata Bendol.


Meski demikian, Bendol sedikit menyesalkan lengahnya barisan pertahan yang membuat tim Ibukota itu kecolongan di babak pertama. "Kami salah mengantisipasi. Gol pertama Barito membuat kami sempat kehilangan kerangka menyerang. Tapi, di babak kedua kami bisa bermain lebih baik. Striker Rachmat Affandi bisa bermain lebih leluasa."


Mengenai performa pemain baru Persija, Emmanuel Kenmogne, Bendol menilai pemain berpaspor Belgia itu memiliki andil besar untuk kemenangan Persija. "Dia pemain dengan visi dan misi bagus. Sekitar 18-20 gol di ajang liga Siprus dan Belgia membuktikan, dia pemain yang menentukan buat tim."


Di lain pihak, asisten pelatih Barito, Yunan Helmi membeberkan alasan timnya gagal mengamankan poin penuh kendati sempat memimpin lebih dulu di paruh pertama. "Di babak kedua, kami hilang konsentrasi karena stamina pemain menurun. Persija mampu mengembangkan permainan sehingga mampu mencetak tiga gol."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya