Andritany Gemilang, Persija Tahan Imbang Persela

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
VIVAbola - Persija Jakarta akhirnya mampu menahan imbang Persela Lamongan di kandangnya, Stadion Surajaya, Lamongan. Dalam laga Indonesia Super League, Minggu 16 Juni 2013, Andritany mampu menjadi bintang di laga tersebut.
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sejak peluit pertandingan dibunyikan, Persela langsung menekan pertahanan Persija. Tim Laskar Joko Tingkir lebih mendominasi permainan. Berkali-kali mereka menekan pertahanan Macan Kemayoran melalui kolaborasi Mario Costas dan Samsul Arif yang didukung permainan elegan Gustavo Lopez.
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Persela akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-15 melalui sundulan Mario Costas. Umpan Gustavo Lopez dari skema free kick mampu dimaksimalkan oleh Costas. Dengan cerdik, Costas menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Persija, Andritany.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Ketinggalan satu gol, Persija mulai menaikan tempo serangan. Mereka berupaya untuk keluar dari tekanan yang diberikan Persela. Namun, hingga laga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan.

Di babak kedua, pelatih Benny Dollo membuat perubahan dengan memasukan Defri Rizki yang menggantikan Syahrijal. Hasilnya terlihat cukup efektif. Lini sayap Persija terlihat lebih hidup dan mampu memberikan tekanan ke lini pertahanan Persela.

Akhirnya Persija mampu menyamakan skor pada menit ke-64. Kemelut yang tercipta di dalam kotak penalti Persela, mampu dimanfaatkan oleh Johan Alfarizi. Sundulannya kali ini tak mampu dibendung oleh kiper Chairul Huda.

Memang pada laga kali ini, Persela mampu mendikte permainan Persija. Berkali-kali mereka menekan pertahanan Persija. Namun, kegemilangan kiper Andritany mampu membendung upaya dari pemain-pemain Persela untuk menambah gol. Alhasil hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, skor 1-1 bertahan.

Dengan hasil ini, Persela dan Persija masih tertahan di peringkat ke sembilan dan sepuluh dengan perolehan poin yang sama, 29 angka.

Susunan pemain:

Persela: Choirul Huda (GK); Dedi Indra, Roman Golian, Djayusman Triasdi, Taufik Kasrun; Danu Rosade, Gostavo Lopez; Jimmy Suparno, Mario Costas, Inkyun Oh; Samsul Arif.

Persija: Andritany (GK); Ngurah Nanak, Fabiano, Syahrijal (Defri rizki 46'); Ahmad Alfarizi, M. Ilham (Rudi Setiawan 86'), Rohit Chan, Robertino, Ismed Sofyan; Kenmogne, Lam Hok Hei (Rahmad Affandi 37')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya