Pelatih Persija: Harusnya Persib Kalah WO

Beny Dollo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Pertandingan lanjutan ISL antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung batal digelar karena kubu Maung Bandung tidak hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laporan yang masuk, kubu tamu batal mencapai
venue
laga karena mendapat serangan di tengah perjalanan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Pengawas pertandingan memutuskan tetap melakukan
kick off
, namun untuk status, mereka menyerahkan kepada PT Liga Indonesia selaku adiminstrator kompetisi. Untuk saat ini akan terlebih dulu membuat laporan saja kepada PT Liga Indonesia.


Namun pelatih Persija, Benny Dollo, menyatakan kalau seharusnya anak-anak asuhnya berhak mendapat kemenangan WO dalam laga itu karena nota bene Persib tidak hadir ke lapangan.


"Sesuai aturan, harusnya Persib kalah WO. Sementara ini kami masih menunggu keputusan PT Liga dan PSSI. Wasit tadi sudah meniup peluit panjang dan saya berpikir itu WO, tapi wasit bilang aturan sekarang berbeda," kata pria yang biasa disapa Bendol itu.


Mengetahui kubu Persib mendapat serangan di tengah perjalanan, Bendol pun sedikit mempertanyakan kubu lawan yang sejak awal tidak meminta pengawalan ekstra ketat yakni dengan kendaraan rantis.


"Kenapa mereka tidak meminta naik rantis sejak jauh-jauh hari. Mereka kan sudah tahu kondisi situasinya seperti apa. Persija waktu bermain di Bandung juga meminta pengawalan seperti itu. Bahkan kami naik rantis sampai perjalanan pulang menuju Jakarta, kami baru naik bus saat sudah masuk dalam tol," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya