VIDEO: Pendukung Persib Rusak Mobil Pelat Jakarta

Bus pemain Persib diserang sejumlah orang
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAbola - Bus Persib Bandung diserang sekelompok orang yang diduga sebagai suporter Persija saat hendak bertolak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu, 22 Juni 2013. Akibat kejadian tersebut, sejumlah pemain dan ofisial Persib terluka.

Pihak kepolisian menerangkan penyerangan terjadi sekitar pukul 14.25 WIB. Saat bus baru keluar dari Hotel Kartika Chandra, tiba-tiba sekelompok orang yang diduga adalah suporter Persija Jakarta melempari kaca bus. Beberapa bahkan melemparkan bom molotov.

Bus Persib berhasil kabur melalui pintu tol yang berada tak jauh dari lokasi penyerangan. Manajamen Maung Bandung memutuskan untuk tidak menghadiri pertandingan melawan Persija.

Kejadian ini membuat berang ribuan pendukung Persib di Kota Kembang. Sebagian suporter yang awalnya berniat menyambut kepulangan Maung Bandung di pintu tol Pasteur membalas aksi itu dengan melakukan sweeping terhadap mobil-mobil berpelat Jakarta (B).

Lihat video aksi sweeping yang dilakukan sekelompok suporter Persib di sini.

Salah satu korbannya adalah vokalis band SHE, Melly Firmansyah. Meski merupakan warga Bandung, Melly yang mengendarai mobil dengan pelat nomor B tetap menjadi sasaran amuk pendukung Persib. Ironisnya, di dalam mobil tersebut terdapat anak kecil yang masih berusia empat tahun.

"Pulang ke Bandung, disambut aksi suporter Persib yang sangat brutal. Di dalam ada anakku empat tahun. Mobil aku dirusak!” begitu Melly men-tweet, dengan geramnya.

Tidak terima dengan penyerangan ini, Melly rencananya akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. (kd)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016