Persisam Tundukkan Persela Dua Gol Tanpa Balas

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola -
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Persisam Putra Samarinda menang 2-0 atas tamunya, Persela Lamongan, pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Segiri, Minggu 23 Juni 2013.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Persela mampu menahan gempuran tuan rumah di
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda
babak pertama . Serangan demi serangan Persisam sukses mereka patahkan.


Di babak kedua, Persisam mencoba strategi baru. Tim besutan Sartono Anwar itu menarik keluar Ferdinand Sinaga yang baru pulih dari cedera, dan memasukkan gelandang Rahel Radiansyah. Hasilnya, serangan Persisam lebih variatif.


Rahel sempat mendapat peluang di menit 67 saat terjadi kemelut di kotak penalti Persela. Namun, usahanya tak membuahkan hasil.


Persela yang lebih banyak bertahan juga mendapat peluang di menit 70. Melalui skema serangan balik, Samsul Arif memperoleh kesempatan emas di kotak penalti. Apa daya, eksekusinya melebar dari gawang Usman Pribadi.


Gol yang ditunggu-tunggu Persisam akhirnya lahir di menit 71. Bayu Gatra melepas umpan terobosan ke kotak penalti yang langsung ditembak Osas Saha ke gawang Choirul Huda.


Satu menit sebelum laga usai, Osas Saha menambah golnya lagi melalui sepakan kaki kiri. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.


Dengan kemenangan ini, Persisam tetap di posisi tujuh klasemen ISL dengan 38 poin. Adapun Persela terpaku di peringkat sembilan dengan 29 angka.


Susunan Pemain
Persisam:
Usman Pribadi, Muhammad Roby, Jacques Joel Tsimi, Dias Angga Putra, Supriyono Salimin, Ebrahim Loveinian, Loudry Meilana Setiawan, Bayu Gatra Sanggiawan, Ferdinand Sinaga (Rahel Radiansyah 59'), Osas Saha, Lancine Kone


Persela:
Choirul Huda, Roman Golian, Djayusman Triasdi, Taufiq Kasrun, Dedi Indra Sampurna, Fajar Handika, Dhanu Rosadhe, Fandi Eko Utomo (Samsul Arif 58'), Jimmy Suparno, Oh In-Kyun, Mario Costas
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya