Laga Persija Vs Persib Diundur Hingga 28 Agustus

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - PT Liga Indonesia akhirnya menjadwal ulang pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung untuk digelar pada 28 Agustus 2013. Mengenai tempat pertandingan, masih akan ditentukan bersama Persija.

Duel klasik yang sejatinya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 22 Juni 2013, ini batal digelar setelah bus Persib diserang sekelompok orang tidak lama usai keluar dari Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto. Pasca kejadian ini Persib memilih 'balik kanan' dan tidak kembali ke Jakarta.

"PT Liga telah membuat keputusan pertandingan diundur ke tanggal 28 Agustus 2013. Terkait tempat masih akan dibicarakan antara PT Liga dengan Persija," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, di kantor PSSI, Senin 24 Juni 2013.

Menurut Joko, pemilihan tanggal tersebut karena di bulan Juli ada banyak uji coba yang melibatkan Timnas Indonesia. "Kemudian, awal Agustus lebaran. Yang tersisa hanya 28 Agustus 2013," kata Joko.

Duel ini, juga akan diserahkan ke Komisi Disiplin PSSI untuk selanjutnya disidangkan. Joko menjelaskan ada indikasi pelanggaran disiplin sehingga duel batal dilaksanakan.

"Jika Komdis memutuskan lain, maka bisa saja rescheduling dianggap tidak ada dan ada tambahan keputusan baru. Indikasi pelanggaran, adanya teror dan kekerasan sebelum pertandingan dan ini ranahnya Komdis," sambung Joko yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016