LIVE tvOne: Sriwijaya FC Waspadai Dua Bomber Persela

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi gol
Sumber :
  • ANTARA/ Feny Selly

VIVAbola - Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, akan mewaspadai beberapa pemain andalan Persela Lamongan saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Super Indonsesia (ISL) 2012-13 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis malam, 10 Juli 2013.

Persela Lamongan sebenarnya datang tanpa salah seorang pemain andalannya. Gustavo Lopes yang selama ini menjadi pengatur serangan Laskar Joko Tingkir absen karena akumulasi kartu usai menerima kartu kuning kedua pada pertandingan melawan Barito Putra, 6 Juli lalu.

"Gustavo ini memang pemain yang kami waspadai tapi dia absen saat menghadapi kami nanti. Tapi mereka masih memiliki dua striker yang tajam dan ini yang tetap kami waspadai seperti Mario Costas dan Syamsul Arif," ujar Kas Hartadi saat diwawancarai VIVAbola, Rabu 10 Juli 2013.

Menurut Kas Hartadi, dua bomber itu itu bisa menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan timnya. Mengenai urusan mencetak gol pun sudah tidak diragukan lagi karena Syamsul Arif sendiri pemain yang menjebol gawang Sriwijaya saat bermain di Lamongan dan menjadi top skor di klubnya dengan sumbangan 13 gol. Sedangkan Mario Costas menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan lesakkan 9 gol. Hal itu membuktikan bahwa kedua pemain tersebut mampu bekerja sama dengan baik.

"Saya hanya akan minta pemain tetap mewaspadai kedua bomber Persela itu terutama barisan pertahanan, tidak perlu dengan penerapan man to man marking. Terpenting pemain tetap disiplin dengan posisinya masing-masing dan jangan lengah disepanjang pertandingan,” ujar Kas.

Sementara itu, Persela bertekad ingin mencuri poin dari markas SFC. Pelatih Persela, Didik Ludiyanto, mengatakan, bahwa satu poin merupakan target realistis yang diusung timnya saat bertandang ke Palembang. 

"Namun setiap tim yang bertanding pasti mengincar kemenangan, begitu juga dengan kita," ujar Didik saat ditemui VIVAbola usai latihan.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Juara Bertahan

Didik sadar tim yang dihadapinya adalah sang juara bertahan ISL. Kendati demikian pihaknya tetap menargetkan curi poin di kandang lawan.

"Sriwijaya mmerupakan sang juara bertahan dan juga sulit untuk ditaklukan di kandangnya asal para pemain bisa bekerja keras untuk mendapatkan poin diakhir laga,” beber Didik.

Saat ini Persela berada di posisi 11 dengan 33 poin dari 28 kali bertanding sedangkan Sriwijaya FC berada di peringkat 4 dengan 52 poin terpaut dua poin dari Persib Bandung di peringkat 3 dengan 54 poin dari 27 kali main di klasemen Indonesia Super League (ISL). (ren)

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring


VIVA Travel, Online Travel Agent Asli Indonesia (Powered by Gonla) Pembelian Tiket Pesawat dan Hotel Berbintang http://viva.co.id/travel

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016