Pemain Muda Persija Panen Pujian Usai Bungkam SFC

Pemain Persija merayakan gol
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Persija Jakarta berhasil merebut poin penuh saat menjamu juara Liga Super Indonesia musim lalu, Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 27 Juli 2013. Penampilan apik beberapa pemain muda "Macan Kemayoran" menuai pujian.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Pada laga yang berkesudahan 1-0 itu, Persija tampil dengan debutan yang mendapat promosi dari Persija U-21, Abdul Lestaluhu. Dengan menggunakan kostum bernomor 3, pemain berusia 20 tahun itu tampil cukup apik menyisir sayap kanan.
Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija


Selain itu, penampilan Anindito Wahyu juga patut mendapat kredit. Penampilannya di babak kedua amat mengancam gawang SFC. Satu assists berhasil ia sumbangkan.


"Abdul kita lihat tampil cukup bagus di Persija U-21. Ini pertama kalinya dia bermain di ISL. Beberapa pemain Persija cedera jadi dia kami beri kesempatan. Bagus. Tapi semua pemain hari ini saya kira bermain bagus," ujar asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan, usai laga.


Menilai soal kemenangan lewat gol tunggal Emmanuel "Pacho" Kenmogne tersebut, staf pelatih tidak puas dengan penampilan timnya pada paruh pertama. "Kita kurang mengigit. Mungkin karena hampir tiga minggu tidak bermain," katanya.


"Kami mulai melakukan evaluasi dan menerapkannya babak kedua. Alhasil menjadi lebih baik. Kami bersyukur bisa dapat tiga poin," lanjut Blitz menambahkan.


Meskipun meraih kemenangan, namun Persija masih belum beranjak dari posisi 12 klasemen sementara. Mereka kini punya torehan poin sama dengan Persela yang bercokol di posisi 11 dengan 35 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya