Imbang Hasil yang Adil Bagi Persija dan Persib

Sergio van Dijk saat berkostum Persib beberapa tahun lalu.
Sumber :

VIVAbola - Hasil imbang 1-1 partai klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Rabu 28 Agustus 2013 membuat manajer Persib, Djadjang Nurdjaman puas. Djadjang menilai, skor tersebut adil karena kedua tim telah mengeluarkan kemampuan terbaik dalam laga di Stadion Maguwoharjo.

Dalam pertandingan itu, Persija sempat unggul melalui gol yang dicetak M. Ilham di babak pertama. Namun, kemenangan 'Macan Kemayoran' sirna saat Sergio Van Dijk membobol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa di babak kedua.

"Hasil imbang ini bagi saya cukup fair. Dan saya kira bagi Persija juga cukup fair juga," kata mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Djadjang mengaku pada interval pertama, 'Maung Bandung' sempat kesulitan mengembangkan permainan sehingga kebobolan lebih dulu. Di babak kedua, Djadjang kemudian mengubah strategi dengan memasukkan dua striker sekaligus.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Taktik Djadjang  terbukti tepat, Van Dijk mampu memececah kebuntuan untuk mencetak gol penyeimbang. "Pada babak kedua kita lebih menguasai permainan namun hingga hasil pertandingan selesai kedudukan tetap sama 1-1," sambung Djadjang.

Kendati tidak mencetak gol, Djadjang memberikan kredit atas penampilan yang diperlihatkan Mbida Messi. Pemain asal Kamerun itu mampu mensuplai bola dengan baik ke barisan depan. "Messi kali ini tampil cukup apik dan mampu menghidupkan sektor tengah Persib Bandung," ujar Djadjang.

Senada dengan Djadjang, asisten pelatih Persija Jakarta, Blitz Tarigan menyatakan pihaknya menerima hasil imbang melawan Persib. Menurut mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu, imbang hasil maksimal yang pantas didapatkan kedua kubu. "Hasil ini imbang ini cukup adil," kata Blitz.

Blitz mengakui, seharusnya gol kedua Persib yang dicetak Persib tidak perlu terjadi. Gol penyeimbang Persib bermula dari kesalahan Ngurah Wahyu mengantisipasi bola lambung. "Harusnya tidak perlu terjadi dan kami bisa meraih 3 poin di Yogya ini," katanya.

Meski hanya meraih satu poin, Blitz optimis Persija akan tetap lolos dari degradasi. "Kami masih diuntungkan dengan tim yang menempati klasemen di urutan bawah, karena mereka saling bertemu sehingga posisi 39 poin masih aman dari jurang degradasi," ujar Blitz menambahkan. (eh)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016