Messi Jadi Korban Rasisme, Persib Siapkan Laporan

Pemain Persib Bandung, George Parfait Mbida Messi (tengah)
Sumber :
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung siap menyampaikan laporan kepada PT Liga Indonesia terkait dugaan rasisme yang dilakukan suporter Persija Jakarta kepada gelandang Persib asal Kamerun, George Parfait Mbida Messi. Hal tersebut terjadi saat Persib ditahan Persija 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 28 Agustus 2013.


Menurut kesaksian pelatih Djadjang Nurdjaman, gelandang tim nasional Kamerun di Olimpiade 2000 tersebut, jadi korban kekerasan secara verbal dan diberikan pisang.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Meski begitu, manajemen Maung Bandung tidak ingin bertindak buru-buru. Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar pihaknya akan meminta keterangan dari Messi maupun Djanur yang menjadi saksi karena saat kejadian secara kebetulan menyaksikan langsung tindakan rasisme tersebut.


“Kita akan tanya ke pelatih seperti apa kejadiannya dan kita juga akan serahkan proses pelaporannya seperti apa. Bagaimanapun harus kita konsultasikan lebih dulu dengan kuasa hukum kita dalam hal ini, Pak Kuswara,” jelas Umuh.


“Baru setelah lengkap kita akan sampaikan laporan dan bukti-bukti yang kita miliki kepada PT Liga Indonesia. Keputusan dan semuanya kita serahkan kepada mereka. Yang jelas semoga diusut sampai tuntas,” sambungnya.


Umuh begitu menyayangkan kejadian tersebut. Karena menurutnya, tidak sepantasnya peristiwa rasisme terjadi di sepak bola. “Sangat disayangkan sekali dan menyedihkan. Jangan sampai rusak karena hal-hal semacam itu,” ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya