Kunci Sukses Persipura Rebut Posisi 3 ISL U-21

Persipura U-21
Sumber :

VIVAbola - Persipura Jayapura berhasil merebut posisi ketiga Liga Super Indonesia (ISL). Dalam partai yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Persipura U-21 menundukkan Persija Jakarta U-21 dengan skor 2-0, Sabtu 7 September 2013.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Mutiara Hitam membuka keunggulan lewat gol penalti Gilbert Dwaramury menit 36. Gol kedua Persipura dicetak oleh Gilbert menit ke-55.

Usai laga, pelatih Persipura U-21, Max ME Olua, mengungkapkan rahasia kemenangan timnya. Menurut dia, kunci sukses kemenangan timnya adalah berkat kemampuan anak asuhnya dalam mengelola mental.

"Sebelumnya, Persipura harus menderita kekalahan karena mental pemain kurang terkontrol. Itu membuat hasil kurang bagus dengan menderita kekalahan," kata Max.

Max lalu memperbaiki mental timnya menjadi lebih sabar dan tidak mudah emosi. Itu membuat Persipura berhasil menundukkan Persija, sekaligus merebut posisi ketiga.

Sementara itu, pelatih Persija U-21, Benyamin Leo Betty menjelaskan bahwa timnya kurang percaya diri setelah kalah di semifinal dan tidak bisa menembus final.

”Kekalahan ini yang memicu drop mental para pemain,” ujar Benyamin.

Beberapa kali tim Macan Kemayoran membangun serangan, namun harus kandas di barisan pertahanan Mutiara Hitam. Berulang kali sektor kanan selalu membangun serangan. Kurangnya komunikasi serta pergerakan tanpa bola membuat tidak adanya hasil maksimal. (art)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016