Inilah 21 Pemain Penghuni Skuad All Star ISL

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola - 21 pemain dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) telah terpilih untuk memperkuat tim All Star ISL. Tim tersebut akan menghadapi juara ISL 2012/1013, Persipura Jayapura, pada ajang Perang Bintang ISL 2013 di Stadion Mandala, Jayapura, 21 September 2013.

Ke-21 pemain yang memperkuat All Star ISL dipilih oleh tim Technical Study Group (TSG) bentukan PT Liga Indonesia. Tim ini bekerja sepanjang musim untuk menganalisis secara teknis seluruh pemain sepanjang ISL musim ini.

"Pemilihan pemain tim All Star dilakukan oleh TSG dengan memilih pemain terbaik dan menjadi bintang di level klub. Mereka adalah yang terbaik di masing-masing klub," ujar salah satu anggota TSG, Tommy Welly, dalam jumpa pers di kantor PT Liga, Jumat 13 September 2013.

Selain 21 pemain terbaik, TSG juga memilih empat staf yang akan menangani tim All Star. Pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo, dipercaya menangani tim All Star ISL. Pelatih yang akrab disapa Bendol itu akan didampingi asisten pelatih Arema Indonesia, Djoko Susilo.

Untuk pelatih kiper, TSG memilih Alan Hafiluddin dari Persela Lamongan. Sedangkan posisi kitman jatuh ke tangan Dedi Ismanto.

"Ada banyak kriteria yang menjadi pertimbangan kami. Di antaranya apresiasi atas kualitas dan juga konsistensi. Mereka juga harus menjadi pemain kunci di timnya. Kami juga menggunakan variabel lain seperti menit bermain, gol dan level fair play," papar Tommy.

Tim All Star ISL rencananya akan berkumpul di Jakarta, 17 September 2013, dan bertolak ke Jayapura pada 18 September malam.

Skuad All Star ISL 2013

Kiper: I Made Wirawan (Persib), Choirul Huda (Persela)

Bek: Hasim Kipuw (Arema), Supardi (Persib), Thierry Gathuessi (Arema), Tony Sucipto (Persib), Victor Igbonefo (Arema), M Roby (Persisam)

Tengah: Patrice Nzekou (Persiba), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), M Ridwan (Persib), Matsunaga Shohei (Gresik United), Lancine Kone (Persisam), Konate Makan (Barito). (one)

Depan: Beto Goncalves (Arema), Ferdinand Sinaga (Persisam), Sergio van Dijk (Persib), Coulibaly Djibril (Barito), Tantan (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema).

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016