Tinggalkan Arema, Greg Resmi Gabung Persebaya

Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Striker naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, dipastikan akan berseragam Persebaya Surabaya musim depan. Pemain Timnas Indonesia itu secara resmi menandatangani kontrak bersama tim berjuluk Bajul Ijo, Senin 16 Desember 2013.

Penandatanganan kontrak Greg dengan Persebaya dilakukan di Gedung Kadin Jawa Timur, pukul 12.00 WIB. Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) selaku pengelola Persebaya, Diar Kusuma Putra, menegaskan Greg dikontrak satu musim.

"Greg resmi ke Persebaya. Dia dikontrak satu musim kompetisi. Keputusan merekrut Greg berdasarkan rekomendasi pelatih Rahmad Darmawan dalam rapat bersama manajemen tim beberapa waktu lalu," ujar Diar kepada VIVAbola.

Greg sebenarnya bukan satu-satunya pemain Arema Cronous yang menjadi incaran Persebaya. Diar mengatakan, Persebaya juga sempat berambisi merekrut bek Victor Igbonefo. "Tapi, Victor ditahan Arema. Jadi, kami hanya merekrut Greg," ucap Diar.

Terkait cedera yang kerap dialami Greg, Diar tidak mengkhawatirkan masalah tersebut. Diar memastikan striker berdarah Nigeria itu sudah tidak mengalami cedera.

"Sudah tidak ada masalah dengan Greg. Sebelum menandatangani kontrak, dia telah menjalani serangkaian pemeriksaan," tegas Diar.

Greg bukanlah pemain terakhir yang akan didatangkan Persebaya. Diar menegaskan, Persebaya telah mencapai kata sepakat untuk merekrut bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. "Ricardo sudah setuju dengan kami," paparnya.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik tautan ini. (art)

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016