Rendy 2 Gol, Persik Menang Tipis Atas Gresik United

Para pemain Persik Kediri.
Sumber :
  • ANTARA/Rudi Mulya
VIVAbola -
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
Persik Kediri membuka Inter Island Cup 2014 dengan kemenangan, usai menaklukkan Gresik United 2-1. Dua gol kemenangan Persik dicetak Rendy Irawan, sementara gol balasan Gresik dicetak Elthon Maran.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Brawijaya, Minggu 12 Januari 2014 tersebut, Persik, yang mendapat dukungan penuh para peonton langsung tampil menekan. Pada menit 16, mereka pun unggul 1-0 lewat Rendy Irawan, memanfaatkan bola muntah.
Lawan PBFC, Pelatih Gresik United Siap Dicemooh Suporter


Pada menit 23, Persik mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan lewat Alberto Sosa. Berawal dari kemelut di depan gawang, Sosa kemudian melepaskan tembakan keras di depan gawang. Namun, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.


Brawijaya kembali bergemuruh pada menit 43. Rendy kembali menjadi bintang, dengan aksinya melewati Otavio Dutra dan kiper Hery Prasetyo, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang kosong. Dan, babak pertama pun usai dengan skor 2-0 untuk Persik.


Memasuki interval kedua, Persik masih mencoba untuk berburu gol, meski kerap gagal. Sementara Gresik mendapat peluang lewat tendangan bebas Mahyadi Panggabean. Namun, bola masih menyamping tipis di samping gawang dan tak mengubah kedudukan.


Gresik akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Elthon Maran pada menit 79. Usai mengecoh lawan, Elthon melepaskan tembakan dari sebelah kiri pertahanan Persik, dan bola pun gagal ditepis Tedi Heri. Hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk Persik.


Hasil itu membuat Persik menempel Persebaya di peringkat 2 klasemen sementara Grup Jawa 3, dengan raihan tiga poin. Sementara Gresik United menempati peringkat 3, di atas Persiba Bantul di dasar klasemen.


Susunan pemain:

Persik:
Tedi Heri, Michael Ndubuisi, Asep Budi, Yuli Kurniawan, Zahrul Huda, Tamsil Sanjaya, Jefri Dwi, Rendy Irawan, Faris Aditama, Keido Toure, Alberto Sosa Morel


Gresik United:
Hery Prasetyo, Otavio Dutra, Aries Tuansyah, Mahyadi Panggabean, David Faristian, Fajar Handika, Kacung Choirul, Shohei Matsunaga, Reza Mustofa, Ndiaye Pape, Jimmy Suparno
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya