Persipura Bekap Churcill, Boaz Disanjung Jacksen

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambaritma
VIVAbola
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mensyukuri kemenangan 2-0 yang diperoleh timnya atas Churcill Brothers. Jacksen juga memuji penampilan gemilang Boaz Solossa, setelah pulih dari cedera.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Gol kemenangan Mutiara Hitam dicetak Boaz pada menit ke-49 dan Yohannes Pahabol pada menit ke-62. Laga itu sendiri merupakan partai perdana penyisihan Grup E AFC Cup 2014.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura


"Kemenangan ini patut kami syukuri. Ini menjadi modal awal kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya," kata Jacksen kepada wartawan dalam konferensi pers seusai laga, Selasa 25 Februari 2014.


"Boaz tampil luar biasa pada sore ini. Dia bisa menjadi ikon bagi Persipura untuk bangkit pada pertandingan ini. Boaz bisa kembali dari cedera dengan cepat dan keluar dari trauma tersebut," jelasnya.


Boaz sendiri merasa kian percaya diri setelah gol yang dia sarangkan ke gawang Churcill Brothers. Awalnya, dia mengaku cukup takut cedera yang dialaminya kambuh lagi.


"Saya secara pribadi senang dengan kemenangan ini. Gol pembuka tadi membuat saya semakin percaya diri pada pertandingan berikutnya baik di AFC maupun di ISL," ujar Boaz.


"Namun awalnya saya takut dengan cedera, tapi saya bisa melaluinya dengan baik," ungkapnya.


Sementara itu, pelatih Churcill Brothers, Mariano Diaz, mengakui kekalahan yang dialami anak-anak asuhannya. Diaz menilai, Persipura bermain sangat bagus sehingga bisa tampil dominan.


"Kami kelelahan karena sebelum kami bertolak ke Jayapura, kami baru saja menjalani laga domestik pada tanggal 21 Februari dan baru tiba di Jayapura tanggal 24 Februari. Masa
recovery
yang sedikit mengakibatkan kami bermain di bawah performa kami," papar Diaz.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya