Brisbane Roar Cari Pemain Seperti Evan Dimas untuk Liga Champions

Pemain timnas Indonesia, Evan Dimas, dalam latihan jelang Piala AFF 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVAbola – Arema Cronus menerima tamu istimewa, Kamis 27 November 2014. Brisbane Roar, juara Liga Australia (A-League) musim ini, berkunjung ke kantor Arema untuk mencari pemain Arema yang bisa ikut bermain bersama di Liga Champions Asia mulai awal tahun depan.

“Aturan dari LCA adalah 3 plus 1, dari 3 pemain asing 1 di antaranya harus ada pemain dari Asia. Kedatangan mereka salah satunya untuk mencari pemain asing dari Arema, klub yang juga satu manajemen dalam Cronus,” kata Divisi Bisnis dan Marketing Arema Cronus, Fuad Ardiansyah, Kamis 27 November 2014, saat jumpa pers bersama Sean Dobson, Direktur Pengelola Klub Brisbane Roar.

Menurutnya, manajemen Brisbane meminta masukan dari Manajemen Arema untuk memilih mana pemain yang cocok dengan karakter dan filosofi Brisbane Roar saat bertanding di LCA nanti. Manajemen Brisbane mengaku buta dengan peta pemain di Arema.

“Mereka tidak tahu kemampuan pemain Arema. Mereka ingin mencari pemain dengan karakter seperti Evan Dimas, yang cerdas, bisa bermain di segala lini, bisa cetak gol dan punya visi yang kuat dalam tim,” jelasnya.
 
Selain memenuhi aturan dari LCA, Sean Dobson menyebut aturan itu juga membawa keuntungan bagi timnya. Menurutnya, dengan adanya pemain asing yang merumput bersama klub Australia akan menjadi daya tarik tambahan untuk menarik semakin banyak penonton hadir ke stadion.

A-League Australia membatasi jumlah pemain asing hingga 5 pemain dalam satu klub. Saat ini, salah satu pemain asing Brisbane Roar yang paling menonjol adalah pemain asal Jerman, Thomas Broich.“Selalu tentang penonton, pemain asing cukup menarik bagi penonton di Australia,” kata Sean Dobson dalam sesi jumpa pers itu.
 
Meskipun begitu, kesempatan yang ditawarkan tidak mutlak. Sebab, klub yang juga berlambang Singa ini akan melanjutkan road show ke Persebaya usai menemui Arema.

Di atas kertas, ada banyak pemain berbakat dari tim berjuluk Bajul Ijo itu. “Setelah ini akan ada pertemuan dengan Persebaya. Di Indonesia, kami bertemu dengan dua tim saja,” kata Rizka Laya, International Relation Brisbane. (one)

Baca juga:

Sukses Brisbane Roar Musim Ini, Bukti Komitmen Pemilik Klub

Aksi Konyol "Playboy" Arsenal Ini Rayu Miss Chile

Mengintip Kecantikan 5 WAGs Vietnam di Piala AFF

7 Catatan Statistik Bukti 
Chelsea Terbaik di Premier League

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016