Persib Bandung, Klub Sepakbola Paling Populer Asia Tenggara

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Meski di tengah kisruh dan iklim sepakbola Indonesia yang cenderung belum kondusif, nama klub Tanah Air tampaknya masih bisa berkibar di jajaran elite sepakbola Asia. Setidaknya, hal itu yang dapat terlihat dalam penobatan 5 klub sepakbola paling populer Asia Tenggara versi salah satu situs sepakbola Asia.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI

Tak tanggung-tanggung, nama klub Indonesia ternyata menjadi yang paling populer seantero Asia Tenggara. Dua tim asal Tanah Air masuk jajaran paling tersohor tersebut.

Adalah Persib Bandung, yang dinobatkan sebagai nama klub yang paling populer se-Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan jumlah "likes'"di jaringan fan pages media sosial Facebook.

SFC Curi Satu Poin dari Kandang Barito Putera

Kini, sulit untuk menetapkan klub sepak bola Asia Tenggara mana yang memiliki pendukung paling banyak di kawasan ini. Namun, dengan fenomena baru dari media sosial, menjadi lebih mudah untuk memilah hal-hal ini.

Jejaring sosial yang paling menonjol adalah Facebook, dengan lebih dari 1,25 miliar pengguna, memberikan contoh yang layak dari populasi dunia. Dengan demikian, publik bisa mendapatkan wawasan yang baik pada tim sepakbola yang paling populer.

Situs
Football Channel.Asia melansir daftar lima klub sepakbola Asia Tenggara yang paling banyak mendapat "likes" (atau disukai) pada halaman Facebook resmi mereka.

Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC

Berikut daftar 5 klub sepakbola Asia Tenggara yang paling populer versi
Football Channel.Asia:

1. Persib Bandung (Indonesia) - 6,44 juta jumlah likes

2. Muangthong United (Thailand) – 1,41 juta jumlah likes

3. Sriwijaya FC (Indonesia) – 1,33 juta jumlah likes

4. Johor Darul Takzim (Malaysia) – 1,02 juta jumlah likes

5. Chonburi (Thailand) – 851.000 jumlah likes

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya