Kena Dampak Kabut, Sriwijaya Sukarela Main di Kandang Arema

Para pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
-
Leg
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
pertama babak semifinal antara Arema Cronus melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden berlangsung pada Sabtu 3 Oktober 2015. Seharusnya, leg
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
pertama berlangsung di kandang Sriwijaya FC, Palembang. Namun akibat kabut asap yang meresahkan, Sriwijaya sukarela meminta leg
pertama berlangsung di kandang Arema Cronus.

CEO Mahaka Sport Hasani Abdulgani menyebut sesuai hasil drawing seharusya Sriwijaya FC mendapat kesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama Sabtu 3 Oktober 2015 esok.

Namun tim Sriwijaya meminta pada Mahaka untuk menjadi tuan rumah setelah leg pertama selesai, “ saat itu pertimbangan kami, Sriwijaya harus memilih tempat netral untuk melangsungkan pertandingan di leg pertama jika asap kabut tak memungkinkan melakukan pertandingan di sana,” kata Hasani.

Namun, alih-laih memilih tempat netral, Sriwijaya meminta bertukar tempat dengan Arema, dengan menyerahkan giliran tuan rumah pada Arema di leg pertama.

Sambil berharap pada leg ke dua, kabut asap sudah mereda dan Sriwijaya bisa menjadi tuan rumah di kandang mereka, “ akhirnya diputuskan leg pertama berlangsung di kandang Arema,” katanya.

Namun untuk leg ke dua, posisi Sriwijaya juga belum aman. Jika citra satelit dan laporan BMKG menunjukkan asap pekat di Palembang maka pertandingan leg ke dua juga terancam tak bisa dilakukan di Palembang.

Mahaka akan menunggu laporan dari BMKG terkait kondisi di Palembang saat leg ke dua dilangsungkan, pada Minggu 11 Oktober 2015. Jika tidak memungkinkan maka Sriwijaya harus memilih tempat netral untuk pertandingan leg ke dua mereka,  “ keputusan tetap pada Sriwijaya, bukan kami,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya