Arema Sodori Kontrak Jangka Panjang Bek Asal Spanyol

Bek Arema Cronus, Kiko Insa
Sumber :
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Arema Cronus menyiapkan kontrak jangka panjang untuk pemain asal Spanyol, Kiko Insa. Bek yang bergabung untuk memperkuat Arema selama Piala Jenderal Sudirman itu dinilai banyak memeliki kelebihan untuk dikontrak jangka panjang, baik dari segi teknis, bisnis hingga popularitas di antara Aremania.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

General Manajer Arema Cronus Rudy Widodo mengatakan kontrak tersebut diajukan karena berbagai rekomendasi dari pelatih, manajer bisnis dan juga Aremania.
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara


“Dengan berbagai pertimbangan itu, kami sepakat mengontrak Kiko lima tahun,” kata Rudy, Sabtu 6 Februari 2016. Kiko yang diplot sebagai pengganti Fabiano Beltrame di lini belakang dianggap tak bermasalah dalam penampilannya.


Beberapa kali, Kiko menyumbang gol bagi Arema lewat tandukan kepalanya. Pemain yang awalnya datang bersama dengan Toni Mossi itu memiliki kelebihan dalam penempatan posisi untuk memanfaatkan bola-bola atas dari tendangan pojok.


Dari segi popularitas, Kiko dianggap banyak menjadi magnet baru bagi Aremania. Akun instagramnya diikuti rata-rata 500 pengikut baru setiap hari dan sebagian besar adalah Aremania. “ Popularitas juga masuk salah satu kriteria pertimbangan kontrak jangka panjang ini” kata Rudy.


Menurutnya, klausul kontrak secara rinci hingga saat ini belum disodorkan pada pemain itu. Namun secara lisan sudah ada kesepakatan antara kedua pihak. Nantinya, kontrak akan memungkinkan adanya evaluasi nominal setiap tahun mengikuti prestasi Kiko di lapangan.


Jika prestasi bagus maka ada klausul peningkatan nominal gaji namun bila buruk yang terjadi sebaliknya. “Karena kontrak jangka panjang maka ada beberapa klausul berbeda yang harus ada. Evaluasi tetap dilakukan setiap musim untuk menentukan nominal,” katanya.


Kontrak jangka panjang, selain diterapkan pada Kiko, juga diterapkan pada beberapa pemain muda jebolan akademi Arema. Pemain yang memiliki prospek bagus akan diikat dengan masa kontrak antara empat hingga lima tahun.


“Kontrak jangka panjang juga diberikan pada pemain muda," ucap Rudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya