Dikontrak Jangka Panjang, Bek Asing Arema Ingin Jadi WNI

Bek Arema Cronus, Kiko Insa
Sumber :
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Kiko Insa merasa senang karena dikontrak jangka panjang oleh Arema Cronus. Pemain asal Spanyol itu berharap peluangnya menjadi warga negara Indonesia terbuka lebar dengan kontrak 5 tahun tersebut.. Kiko ingin mengikuti jejak Cristian Gonzales yang sukses menjalani naturalisasi dari sepakbola.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

“Saya senang di Arema, saya suka Aremania, saya datang dengan gembira,” kata Kiko Insa, Sabtu 6 Februari 2016. Kiko mengaku kagum dengan loyalitas dan dukungan Aremania di Stadion Kanjuruhan. Mereka tak henti bernyanyi sepanjang pertandingan.
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara


Kiko juga terlihat akrab dengan Aremania. Setiap usai latihan di Kajuruhan ataupun Gajayana, Kiko selalu melayani permintaan Aremania yang ingin berfoto bersama. “Aremania selalu terbaik,” katanya.


Bermain selama Piala Jenderal Sudirman, Kiko merasa cocok dengan iklim sepakbola di Indonesia. Dia pun ingin tinggal dan menjadi warga negara Indonesia, sambil merumput di Indonesia. “ Saya adalah penduduk dunia, dan saya cinta dengan Indonesia,” tuturnya.


Hal penting yang terus dilakukan untuk beradaptasi di Indonesia adalah belajar Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Ketika wawancara, Kiko tak segan meminta jurnalis untuk bertanya menggunakan bahasa Indonesia atau meminta jurnalis menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia.


“Saya belajar, setahap demi setahap untuk bisa berbahasa Indonesia. Saya harus bisa berhasa dengan baik,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya