Depok Kembali Miliki Persikad

Persikad Depok
Sumber :
  • viva.co.id / Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Mengupas Kemasan ISC 2016
- Setelah sempat beralih kepemilikan dan menjadi bagian dari Kabupaten Purwakarta, Persatuan Sepak Bola Kota Depok (Persikad), akhirnya kembali ke Kota Depok. Tak tanggung-tanggung, klub yang memiliki julukan Pendekar Ciliwung ini pun bertekad untuk bisa sejajar dengan klub ternama lainnya di tanah air.

Jadwal ISC Belum Jelas, Arema Jalani Pemusatan Latihan
      
Gulung PSGC, Persib Jawara Turnamen Segitiga di Ciamis
Di bawah naungan PT Persikad Paricara Dharma, tim yang juga berjuluk Srigala Margonda ini diakuisisi dari pemilik lama Adi Gunaya atau yang akrab disapa Adi kumis.
       

Adapun jajaran pimpinan Persikad baru adalah Komisaris Utama diduduki H. Acep Al Azhari, Khairulloh Ahyari selaku Komisaris, dan Lilik Nugroho sebagai Direktur Utama.

      

Direktur utama PT Persikad Paricara Dharma, Lilik Nugroho yang akrab disapa Nugie mengatakan, kembalinya Persikad, dan terbentuknya jajaran pimpinan kepengurusan Persikad baru ini, menjadi kado ulang tahun untuk Kota Depok yang ke-17.

       

"Segera kita akan mengikuti kompetisi, di divisi utama. Target kami adalah masuk ISL, bisa sejajar dengan Persib Bandung," ujarnya pada awak media di Depok, Rabu 6 April 2016.

      

Di bawah asuhan pelatih Meiyadi Rakasiwi dan dua asisten pelatih Nana Priatna, Sudarmono, Persikad yang kini berada di Divisi Utama akan bersiap mengikuti turnamen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016 yang dijadwalkan digelar April hingga November mendatang.

       

Jajaran pimpinan Persikad baru akan memprioritaskan para pesepak bola lokal untuk menjadi pemain inti. Seleksi akan dilakukan pada tanggal 7-9 April 2016 di Lapangan Merpati, Pancoranmas, Depok. Para pegiat sepak bolapun diharapkan turut serta meramaikan penyeleksian tersebut.

       

"Untuk porsi pemain, 70 persen adalah pemain bola profesional asal Depok. Sisanya kita cari dari luar. Ada juga pemain Timnas yang mungkin akan kita pakai. Masih dalam tahap pembahasan," tutur Nugie.

       

Prestasi gemilang pun sempat diraih kesebelasan ini, tahun 2007 di Liga Indonesia,  Persikad berjaya dan lolos divisi utama sebagai runner up (juara 2).

        

"Kehadiran Persikad akan menjadi ulang tahun Kota Depok yang ke 17 pada 27 April nanti. Kita optimis, Persikad akan lebih baik," timpal pengurus lainnya, Adi Gunawa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya