Besok, Operator ISC Temui Kemenpora dan Tim Transisi

Menpora, Imam Nahrawi (kanan), dan Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Pertemuan antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan operator Indonesia Soccer Championship (ISC) kemungkinan besar akan digelar pada Jumat, 15 April 2016. Pihak pemerintah mengaku sudah menghubungi perwakilan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC.

Dibubarkan, BOPI Berharap Olahraga Profesional Tetap Diperhatikan

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyatakan sudah berbicara dengan Direktur Utama GTS, Joko Driyono. Lewat sambungan telepon, Gatot mengundang Joko untuk menggelar pertemuan demi membahas kelangsungan ISC.

Pertemuan besok, kemungkinan besar tak hanya akan dihadiri oleh Kemenpora dan GTS. Tim Transisi serta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga diundang.

BOPI Minta Pemerintah Bantu Olahraga Profesional, Kemenpora Menolak

"Kick-off katanya mau tanggal 29 April. Jadi, pertemuan harus pekan ini juga digelar. Dan jika (ISC) ingin berjalan, tentunya ketentuan yang ditetapkan harus dijalankan," kata Gatot di kantor Kemenpora, Kamis 14 April 2016.

"Kalau mau cepat berlangsung, ya ketentuan harus dipenuhi secepatnya. Ada proses verifikasi yang sesuai dengan regulasi FIFA," tuturnya.

Pesan Penting BOPI Usai Restui Liga 1 2020

GTS memang berniat untuk menemui Kemenpora, Tim Transisi, dan BOPI, dalam pekan ini. Sebab, izin dari Mabes Polri untuk ISC bisa keluar jika mereka sudah mengantongi rekomendasi dari Tim Transisi dan BOPI.

Rencananya, ISC akan digelar mulai 29 April 2016 dengan laga perdana Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura.

Menpora Zainudin Amali

Jokowi Bubarkan BOPI dan BSANK, Kemenpora Cari Alternatif

BOPI dan BSANK resmi dibubarkan setelah terbit Peraturan Presiden Nomor 112 Tahun 2020. Kemenpora gerak cepat.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2020