Pesepakbola Cilik ini Bermimpi Bisa Berlaga di Eropa

MILO Football Clinic
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Sebanyak 300 siswa Sekolah Dasar mengikuti MILO Football Clinic Day, yang  mendapatkan pelatihan dari pelatih berlisensi Asian Football Confederation (AFC), Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto. Mereka mendapatkan pelatihan dasar teknik bermain sepakbola seperti, driblling, passing, shooting, controlling, turning, dan keeping. 

Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Pelatihan tersebut akan menggunakan standar aturan dari FIFA. Dengana adanya pelatihan ini, diharapkan akan lahir bibit-bibit sepakbola muda berbakat yang memiliki mental juara. 

Salah satu peserta dari SDN Menteng Atas 21, Ananta, mengatakan ia senang bisa menjadi salah satu peserta MILO Football Clinic Day. Ia bermimpi menjadi pemain sepakbola yang hebat dan bisa bermain di Eropa. 

Garuda Select Tekuk Inter Milan U-17

"“Mimpi saya adalah untuk dapat menjadi pesepak bola handal hingga dapat mewakili Indonesia bermain di Eropa. Oleh karena itu, mendapat kesempatan dilatih langsung oleh mantan pemain tim nasional Kurniawan Dwi Yulianto yang juga pernah berlaga di Eropa membuat saya semakin bersemangat untuk tetap terus berlatih sepak bola," kata Ananta dalam rilis yang diterima oleh VIVA.co.id, Minggu 24 April 2016. 

Mantan penyerang Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan, dengan melihat antusiasme peserta tersebut, ia yakin akan potensin bibit-bibit sepakbola Indonesia. Kurniawan pun berharap, mereka akan menjadi pesekapkbola handal dan bermental juara. 

Pengakuan Mengejutkan Legenda Timnas Indonesia soal Dosa di KLB PSSI

“Melihat antusiasme para peserta dalam menerima arahan dari saya dan pelatih lainnya membuat saya semakin yakin akan potensi bibit-bibit pesepak bola Indonesia. Semoga semangat mereka tidak hanya berhenti di hari ini tapi juga untuk hari-hari ke depan hingga menjadi pesepakbola handal yang memiliki mental juara," ujar Kurniawan. 

Sementara itu, Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo berharap, kegiatan tersebut akan menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap olahraga, khususnya sepakbola.  

“Melalui MILO Football Clinic Day, para siswa Sekolah Dasar yang senang dan memiliki bakat sepak bola akan mendapatkan pelatihan dasar teknik sepak bola dari pelatih yang berpengalaman. Mereka juga akan bertemu dan mendapatkan teman baru untuk berbagi pengalaman mengenai sepak bola.

Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda Indonesia terhadap olahraga, khususnya sepakbola sehingga nantinya tertanam nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” jelas dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya