Mobil Lapis Baja Tiba, Penjagaan Bonek Terlalu Berlebihan

Pasangan Bonek, Agung dan Nita (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kedatangan suporter Persebaya 1927, Bonek, ke Jakarta membuat pihak kepolisian mengerahkan penjagaan super ketat. Kali ini, mobil water canon dan kendaraan lapis baja diturunkan untuk menjaga keamanan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Pengamanan di wilayah Stadion Tugu, Jakarta Utara, yang menjadi tempat berkumpulnya Bonek terus diperketat. Pihak kepolisian kembali menambah pengamanan dengan mendatangkan kendaraan khusus tambahan untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Namun, penambahan armada pengamanan tersebut malah membuat para Bonek mengeluh dan menyindir kepolisian.

Pantauan VIVA.co.id, baru saja sebuah water canon dan sebuah kendaraan tempur baracuda didatangkan ke lokasi melengkapi sebuah water canon yang sebelumnya telah tiba. Selain itu, 7 unit mobil Jatanras dan Resmob Polda Metro Jaya juga terlihat hadir.

Sontak hal tersebut membuat para Bonek yang sedang berteduh di tengah sengatan panasnya matahari bingung sekaligus bertanya tanya. Beberapa dari mereka juga mengeluh.

"Bawa tank aja sekalian pak, bawa semua senjatanya, bonek cuma bawa nyawa aja ke sini," teriak salah seorang Bonek dengan logat Jawa timuran.

Kata-katanya langsung disambut dengan celetukan rekan Bonek yang lainnya di dalam tenda. Mereka menilai polisi berlebihan melakukan pengamanan.

"Macem rusuh aja pak, Bonek gak mau rusuh pak, hancur ini negara gini aja bawa tank segala" ujarnya sinis.

Kedatangan Bonek ke Jakarta untuk melakukan demonstrasi di Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar pada Rabu, 3 Agustus 2016, ini. Ratusan Bonek sudah berkumpul sejak kemarin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya