Exco Beri Lampu Hijau, Persebaya Akan Bangkit Kembali?

Surat keterangan Komite Eksekutif PSSI terkait Persebaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Langkah Persebaya Surabaya untuk kembali ke pentas sepakbola nasional tinggal selangkah lagi, setelah PSSI akhirnya menelurkan Surat Keterangan dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Dalam Surat Keterangan yang dikeluarkan pada Rabu, 3 Agustus 2016, pada sela-sela KLB, tertuang niat untuk kembali mengakui Persebaya sebagai anggota PSSI.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
"Bahwa klub Persebaya FC akan dirapatkan pada rapat Komite Eksekutif PSSI selanjutnya untuk diagendakan pada Ordinary Congress (Kongres Pemilihan Umum) bulan Oktober 2016," tulis surat berkop PSSI ditandatangani oleh hampir semua Exco.

Dalam fotokopi surat yang didapat VIVA.co.id, terdapat delapan tanda tangan anggota Exco PSSI. Hanya Roberto Rouw yang tidak menandatangani surat tersebut karena berhalangan hadir di KLB tadi.

Sebelumnya juga muncul surat dengan pernyataan sama dengan yang di atas. Tapi, surat tersebut hanya bertuliskan tangan dan hanya ditandatangani oleh Tonny Apriliani saja.

Surat tersebut dipernyatakan keabsahannya. PSSI pun langsung bergerak cepat merespon permintaan Bonek, suporter Persebaya.

Surat pernyataan anggota Exco PSSI, Tonny Aprilani

Status Persebaya memang masih simpang-siur sejak memutuskan untuk keluar dari PSSI saat Indonesia Premier League (IPL) bergulir, dan tergantikan oleh Persebaya Surabaya hingga berganti jadi Surabaya United, lalu Bhayangkara Surabaya United.

Kalau sampai statusnya dinyatakan kembali masuk ke dalam organisasi PSSI, maka Persebaya kemungkinan besar akan memulai kembali dari level Liga Nusantara pada musim depan. Bagaimana kelanjutan Surat Keterangan ini? Kita nantikan saja. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya