Alasan Greg Nwokolo Pindah dari Persipura ke Persija

Greg Nwokolo saat memperkuat Persipura Jayapura (putih)
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari striker naturalisasi, Greg Nwokolo. Setelah sempat singgah di Persipura Jayapura, penyerang berusia 30 tahun akhirnya merapat ke Persija Jakarta.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Greg dikabarkan resmi bergabung dengan Persija sampai akhir Torabika Soccer Championship (TSC) mendatang. Hal ini mengejutkan karena sebelumnya ia sudah bermain dua kali bersama Persipura.

Kini, Persipura angkat bicara soal hengkangnya Greg ke Persija. Ketua Umum "Mutiara Hitam", Benhur Tommy Mano, menyatakan sang pemain pindah atas alasan adaptasi.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Beberapa hari lalu, Greg sempat menemui manajemen. Kami bahas masalah tim. Dalam pertemuan itu, Greg juga menyampaikan masalah adaptasi bersama Persipura. Akhirnya, kami ambil kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama," ujar Benhur, Kamis 29 September 2016.

Menurut pihak Persipura, kualitas pemain naturalisasi berdarah Nigeria tersebut sebenarnya sangat baik. Hanya saja, Greg dinilai belum siap menghadapi persaingan di Persipura.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

"Ini solusi terbaik bagi dia dan Persipura. Kami juga sudah berkomunikasi dengan tim pelatih. Mereka pada dasarnya setuju dengan pelepasan Greg," tutur Benhur.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022