Persipura Protes Kepemimpinan Wasit Bahrul Ulum

Selebrasi gol pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH/kye/16.

VIVA.co.id – Persipura Jayapura dipaksa menelan kekalahan dari Perseru Serui, Sabtu 8 Oktober 2016. Bermain di kandang lawan, Stadion Marora, klub berjuluk Mutiara Hitam takluk dengan skor 0-2.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Akan tetapi, seusai pertandingan manajemen Persipura langsung melayangkan nota protes kepada operator Torabika Soccer Championship (TSC). Mereka merasa kepemimpinan wasit Bahrul Ulum lebih memihak kepada tuan rumah.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano yang datang menyaksikan langsung pertandingan sampai dibuat murka oleh Bahrul cs. Dia menilai apa yang dilakukan oleh wasit merusak permainan di lapangan.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

(Baca juga: Perseru Kalahkan Persipura Secara Dramatis)

"Saya menonton langsung pertandingan itu dan sangat disayangkan pertandingan yang berjalan bagus dan menarik terganggu dengan keputusan wasit yang banyak kurang tepat. Inikah wajah sepak bola Indonesia?" kata Benhur dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Bahrul menjadi salah satu wasit TSC yang kinerjanya kerap disorot oleh klub. Ketika memimpin pertandingan antara Pusamania Borneo FC melawan Mitra Kukar, dia juga membuat Nabil Hussein selaku Presiden klub marah.

Tak selang berapa lama, giliran Sriwijaya FC yang merasa dirugikan oleh keputusan Bahrul. Klub berjuluk Laskar Wong Kito menilai sang wasit memberi Bali United hukuman penalti, padahal tidak ada satu pun pemain mereka yang menyentuh bola dengan tangan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya