LIVE MATCH: Mitra Kukar Sementara Unggul atas Persib Bandung

Para pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Mitra Kutai Kartanegara untuk sementara unggul 1-0 atas Persib Bandung, dalam babak pertama pertandingan pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC), Minggu 16 Oktober 20167. Septian David Maulana merubah situasi, dengan golnya dengan sundulan pada menit 18.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Laga berjalan ketat sejak awal, dan tampak berbeda dengan pertemuan pertama kedua tim di TSC, pada Juni lalu di mana Persib menang 2-1. Skuat Jafri Sastra sore ini tampak disiplin dalam bertahan, serta efektif dalam serangan balik, sehingga Persib tidak bisa bebas maju menyerang.

Lewat dari 15 menit, Mitra Kukar yang malah lebih percaya diri menyerang, membongkar pertahanan Persib dari sisi sayap. Strategi mereka menghasilkan peluang bagus di menit 16, namun belum sukses mencederai pasukan Djadjang Nurjaman.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Situasi bola mati yang akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh David Maulana. Ada enam pemain Persib di depan kotak penalti, empat di antaranya ada di depan David Maulana yang justru tidak dijaga, dan bebas saja memberikan sentuhan akhir dengan kepalanya untuk jadi gol di menit 18.

Tidak ada perubahan strategi dari Persib setelah tertinggal satu gol. Hanya tetap mengandalkan umpan panjang dan terobosan, yang bisa diantisipasi begitu mudah oleh para pemain Mitra Kukar, sehingga otomatis tak banyak ancaman yang bisa diberikan Persib.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Kesempatan terbaik Persib terjadi pada menit 40, ketika kombinasi serangan yang dibangun Haryono dan Zulham Zamrun, membuat pertahanan Mitra Kukar terbongkar. Robertino Pugliara bebas dari pengawalan, berlari bebas ke depan gawang dan tinggal memberikan satu sentuhan saja.

Namun, hal yang semestinya jadi gol mudah, tidak bisa dilakukan oleh gelandang asal Argentina itu. Tidak ada lagi gol tercipta, hingga babak pertama berakhir. Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerru Mandagi; Abdul Gamal, Joko Sidik Fitrayono, Saepulloh Maulana, Michael Orah, Bayu Pradana; Ronal Setmot, Muhammad Bahtiar, Victor Herrero Forcada, Septian David Maulana; Marlon da Silva.

Persib Bandung: Natshir Fadhil; Dias Angga Putra, Rudolof Yanto Basna, Diogo Ferreira, Hariono, Taufiq, Tony Sucipto, Rachmad Hidayat, Robertino Pugliara, Zulham Malik Zamrun, Marcos Abel Flores.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya