Kondisi Finansial Persija Terancam Kalau Terus 'Mengembara'

Para pemain Persija Jakarta berlatih.
Sumber :

VIVA.co.id – Persija Jakarta memutuskan menggunakan Stadion Gajayana  saat bertindak sebagai tuan rumah melawan Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Selasa 18 Oktober 2016. 

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Kondisi tersebut pasti lebih menguntungkan Arema karena bermain di kandang sendiri. Tetapi, Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, mempunyai alasan tersendiri.

"Memilih Malang pertama karena Arema adalah saudara Persija. Kedua paling penting adalah selama ini kita bermain di Stadion Manahan penontonnya bisa dibilang hampir engga ada, hanya sedikit, jadi itu tidak baik untuk tim," kata Ferry.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Ferry juga menyebut dari sisi jumlah penonton yang diinventarisir PT Gelora Trisula Semesta (GTS) semakin hari jumlah penonton laga tandang Persija mengalami penurunan.  Karena itu, laga melawan Arema diharapkan kembali menyedot penonton seperti pertemuan pertama lalu.

"Harapannya, di Malang ini paling tidak rangking pertama jumlah penonton terbanyak bisa kita pertahankan di putaran kedua," ujar pria yang akrab disapa FP tersebut.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Persija memang selama ini terpaksa bermain jauh dari Jakarta setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjalani renovasi. Stadion Manahan Solo menjadi pilihan selama beberapa laga terakhir. Tetapi, tak banyak penonton yang hadir menonton langsung.

Menurut Ferry, kehadiran penonton sangat penting bagi tim Persija. Sebab jumlah penonton juga berpengaruh pada pendapatan tim dari segi sponsor. Selain itu selama ini kehadiran The Jakmania juga turut membantu terhadap finansial Persija.

"Penonton sangat penting, kaitannya dengan sponsor, kalau klub tidak dihadiri penonton tentu musim kompetisi ke depan ini kita bisa bahaya. Terakhir efek dari penonton adalah finansial bagi klub," ucap Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya