MU Puas Bawa Satu Poin dari Markas Bali United

Pelatih Madura United, Mario Gomes de Olivera (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Madura United (MU) berhasil menahan imbang Bali United tanpa gol dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Walau hanya meraih satu poin, Mario Gomes de Olivera puas timnya bisa pulang tanpa tangan kosong dari markas Bali United.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Gomes menilai, anak asuhnya sudah bermain disiplin dan ngotot untuk memenangkan pertandingan. "Kami mencoba memenangkan pertandingan. Kita main disiplin," ucap Gomes, Selasa 18 Oktober 2016.

Memasuki babak kedua, Gomes mengaku anak asuhnya tambah agresif melakukan penyerangan.  Sayang, meski sudah memborbardir pertahanan Serdadu Tridatu, gol tak kunjung tercipta.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kendati begitu, Gomes mengaku senang. Pasalnya, ia berhasil membawa pulang satu poin dari kandang klub kebanggaan publik Bali itu. Apalagi, anak asuhnya tampil menekan dan menguasai jalannya pertandingan.

"Bali tidak terlalu berani menyerang ke luar, sehingga kita yang ambil inisiatif menyerang. Saya tidak kecewa, mereka berjuang, fight, tahu apa yang mereka mau. Ini bukan soal saya, tapi ini tim," ujarnya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Tambahan satu poin dari laga ini membuat MU tetap berada di puncak klasemen TSC dengan raihan 48 poin dari 24 laga. Demi mempertahankan posisi, MU akan memanfaatkan poin demi poin dalam laga kandang nantinya.

"Kita akan terus dapatkan poin untuk mempertahankan klasemen. Kita harus maksimalkan dapat poin di kandang sendiri. Kita akan terus berjuang," katanya.

"Tadi kita ciptakan banyak peluang di babak kedua. Ke depan harus terjadi gol untuk memenangkan pertandingan. Tapi kita tetap bermain bagus. Variasi, shooting bagus. Pertandingan menarik," sambung Gomes.

Sementara benteng pertahanan Madura United, Fabiano Beltrame mengaku timnya sudah berupaya keras memenangkan pertandingan. Ia pun bersyukur membawa pulang poin lantaran kontra Bali United bukan pertandingan mudah.

"Madura main bagus. Kita lawan Bali tidak mudah. Kita sudah maksimal. Kita syukur dapat poin," ujar Beltrame.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya