Menang Telak 4-1, Arema Hentikan Tren Positif Persija

Pemain Arema Cronus lakukan selebrasi gol.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Arema Cronus tampil dominan saat menang 4-1 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) hari Selasa, 18 Oktober 2016, di Stadion Gajayana, Malang. “Singo Edan” pun hentikan tren positif Persija.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Setelah kebobolan dua gol pada akhir babak pertama, Persija masih belum bisa keluar dari tekanan yang dilancarkan Arema di awal babak kedua.

Buktinya, Cristiano Gonzales berhasil mencetak gol keduanya saat babak kedua baru berjalan delapan menit untuk membuat skor semakin melebar jadi 3-0.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Esteban Viscarra lagi-lagi mengirimkan umpan terobosan matang ke arah Gonzales. Dengan sekali kontrol, pemain berjuluk "El Loco" itu menceploskan bola ke gawang Persija.

Persija sempat berhasil memperkecil kedudukan di menit akhir waktu normal. Greg Nwokolo menusuk dari sisi kiri lapangan dan melepaskan tendangan yang gagal dihentikan kiper Arema, Ahmad Kurniawan, yang tampil menawan sepanjang laga.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Tetapi, Arema berhasil kembali kembali mencetak gol di akhir masa injury time. Menerima tendagan hasil sepak pojok, Hamka Hamzah yang tak terkawal menyundul bola dengan tenang. Skor berubah jadi 4-1 dan bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Arema kembali naik ke peringkat dua klasemen TSC dengan total 47 poin dari 24 laga, hanya selisih satu poin saja dari Madura United di puncak.

Sementara hasil negatif ini menghentikan tiga kemenangan yang dicatat Persija belakangan ini. "Macan Kemayoran" pun kini masih tertahan di posisi 14 klasemen dengan 26 poin.

Susunan Pemain:
Arema Cronus:
Ahmad Kurniawan, Beny Wahyudi, Goran Gancev,  Hamka Hamzah, Muhammad Alfarizie, Arif Suyono, Esteban Vizarra, Nick Kalmar, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, Dendi Santoso

Persija Jakarta: Andritany, Ismed Sofyan, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Andika Rama, Hong Soon-hak, Sutanto Tan, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Greg Nwokolo, Pacho Kenmogne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya