Ini Minuman Favorit Pemain Asing Persib

Pemain Persib Bandung, Marcos Flores
Sumber :

VIVA.co.id – Ada kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan oleh pemain Persib Bandung, Marcos Flores. Pemain berusia 31 tahun ini kerap membawa tas berisi termos kecil kemanapun dirinya berpergian.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Tak terkecuali saat bertolak menuju Makassar untuk menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan gelaran Torabika Soccer Champions (TSC) di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 29 Oktober kemarin.

Siapa sangka, termos yang dibawanya itu rupanya berisi Mate (teh herbal) yang merupakan minuman khas dari kampung halamannya, Argentina. Dia selalu menyempatkan menikmati minuman mate setiap waktu senggangnya.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Flores pun tak pernah berpaling untuk meminun-minuman lain selain mate. Padahal, di Kota Bandung terkenal minuman dengan berbagai variasi.

"Saya selalu bawa mate setiap waktu, di Argentina seperti tea tapi ada herbalnya, tidak ada yang lain di dunia ini. Saya selalu minum ini setiap waktu," terang Flores.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Kebiasaan itu rupanya sudah Flores lakukan sejak masih kecil. Menurutnya, meminum mate sudah seperti warisan turun temurun dari orang tuanya.

Biasanya, mantan pemain Adelaide United (Liga Australia) ini meminum mate bersama dengan sanak keluarga atau kerabatnya di Argentina. Namun, di Persib dia hanya bisa bersama dengan Robertino Pugliara yang juga berasal dari Negeri Tango.

"Sejak saya kecil saya sudah minum mate, kakek dan nenek saya juga semua minum mate, semua orang Argentina minum mate," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya